Nafulery, Rensia Herlindya (2024) MODEL KOMUNIKASI PENGURUS DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA PADA UNIT SIMPAN PINJAM (Studi Kasus pada Koperasi Konsumen Mitra Usaha Cisempur Kecamatan Jatinagor, Kabupaten Sumedang,Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.
|
Text
Cover - Daftar (2) - Rensia Nafulery_compressed.pdf Download (261kB) |
|
|
Text
BAB 1 - Rensia Nafulery_compressed.pdf Download (126kB) |
|
|
Text
BAB 2 - Rensia Nafulery_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
|
|
Text
BAB 3 - Rensia Nafulery_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
|
|
Text
BAB 4 - Rensia Nafulery_compressed_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
|
|
Text
BAB 5 - Rensia Nafulery_compressed.pdf Download (68kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Rensia Nafulery_compressed.pdf Download (91kB) |
Abstract
Rensia Herlindya Nafulery. 2024. Model Komunikasi Pengurus dalam Meningkatkan Partisipasi Anggota Pada Unit Simpan pinjam, studi kasus pada Koperasi Konsumen Mitra Usaha Cisempur Kec, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Di bawah bimbingan H. Ery Supriyadi R. Komunikasi merupakan proses antar individu baik hubungan kelompok, organisasi, dan masyarakat dalam berorganisasi. Dalam organisasi koperasi merupakan salah satu elemen penting dalam menentukan keberhasilan koperasi. Anggota koperasi sangat bergantung dalam upaya perkembangan koperasi. maju- mundurnya koperasi merupakan sebuah organisasi yang di dalamnya terdapat kegiatan yang berjalan jika adanya peran serta dari anggota-anggota koperasi itu sendiri. Peran anggota di dalam sangat penting karena besarnya partisipasi anggota atau keterlibatan anggota di dalam koperasi dapat memberikan dorongan untuk pencapaian tujuan koperasi. Penelitian ini dilaksanakan untuk menganalisis model komunikasi antar pengurus pada layanan unit simpan pinjam, partisipasi anggota serta upaya manajerial pengurus dalam mengelola unit simpan pinjam untuk dapat meningkatkan partisipasi anggota Koperasi Konsumen Mitra Usaha Cisempur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan model komunikasi seperti apa yang dilakukan oleh pengurus Koperasi Konsumen Mitra Usaha Cisempur pada unit usaha simpan pinjam. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, dengan analisis data yang dilakukan secara deskriptif menggunakan pendekatan kualitatif melibatkan wawancara mendalam dan observasi serta studi pustaka. yang dapat menjelaskan model komunikasi pengurus dalam meningkatkan partisipasi anggota pada unit simpan pinjam.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Model, Komunikasi Pengurus, Partisipasi, Anggota |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN KOMUNIKASI BISNIS & PENYULUHAN |
| Depositing User: | Ana Farkhana |
| Date Deposited: | 11 Nov 2025 03:35 |
| Last Modified: | 11 Nov 2025 03:35 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2733 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
