LARASATI, NIKEN (2025) ANALISIS PROMOTION MIX DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Koperasi Serba Usaha Budidaya, Kota Bandung). Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.
|
Text
COVER - niken larasati.pdf Download (615kB) |
|
|
Text
BAB 1 - niken larasati.pdf Download (365kB) |
|
|
Text
BAB 2 - niken larasati.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
|
|
Text
BAB 3 - niken larasati.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
|
|
Text
BAB 4 - niken larasati.pdf Restricted to Registered users only Download (739kB) |
|
|
Text
BAB 5 - niken larasati.pdf Download (208kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - niken larasati.pdf Download (207kB) |
Abstract
Niken Larasati. 2025. Analisis Promotion Mix Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Studi Kasus Pada Unit Toko Koperasi Serba Usaha (KSU) Budidaya Buah Batu Bandung di bawah bimbingan H. Dandan Irawan. KSU Budidaya merupakan merupakan koperasi konsumen yang memiliki tiga bidang usaha yaitu unit simpan pinjam, unit toko dan unit pelayanan anggota. Unit toko KSU Budidaya telah menerapkan promotion mix namun penerapannya belum maksimal sehingga perlu perbaikan dalam penerapannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan promo-tion mix menggunakan Advertising, Sales Promotion, Public Relations, Selling Personal dan Direct Marketing, dan untuk mengetahui upaya-upaya yang dilakukan unit toko KSU Budidaya dalam upaya meningkatkan volume penjualan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode studi kasus yang diperoleh melalui analisis data kuantitatif deskriptif, yakni suatu metode yang memecahkan masalah aktual dengan mencari dan mengumpulkan data lalu diolah, kemudian data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif dan dapat diambil suatu kesimpulan. Dengan menggunakan diagram kartesius penulis dapat menyimpulkan indikator-indikator promotion mix mana saja yang harus di prioritaskan, dipertahankan, ditingkatkan dan dipertimbang-kan oleh unit toko KSU Budidaya. Berdasarkan hasil penelitian dari kuesioner yang dilakukan kepada para anggota dapat diambil kesimpulan bahwa penerapan promotion mix sudah cukup baik namun terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki dan anggota mengharapkan iklan yang disampaikan memberikan informasi yang jelas, pemberian voucher belanja , keikutsertaan dalam pameran atau program masyarakat. Indikator tersebut harus diprioritaskan karena dianggap penting bagi anggota dan anggota menaruh harapan yang tinggi pada indikator tersebut.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Promotion Mix, Volume Penjualan, Koperasi |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
| Depositing User: | Sri Suharti |
| Date Deposited: | 01 Dec 2025 06:17 |
| Last Modified: | 01 Dec 2025 06:17 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2827 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
