ANALISIS FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL DALAM MERUMUSKAN STRATEGI PEMASARAN UNIT USAHA PELAYANAN UMUM (Studi Kasus pada Unit usaha Pelayanan umum Koperasi Konsumen Pegawai Hanukarya)

Vega, Tectona Vergiano (2024) ANALISIS FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL DALAM MERUMUSKAN STRATEGI PEMASARAN UNIT USAHA PELAYANAN UMUM (Studi Kasus pada Unit usaha Pelayanan umum Koperasi Konsumen Pegawai Hanukarya). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.

[img] Text
cover daftar isi - Tectona Vergiano Vega_compressed.pdf

Download (203kB)
[img] Text
Bab I - Tectona Vergiano Vega_compressed.pdf

Download (136kB)
[img] Text
Bab II - Tectona Vergiano Vega_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
Bab III - Tectona Vergiano Vega_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text
Bab IV - Tectona Vergiano Vega_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
Bab V - Tectona Vergiano Vega_compressed.pdf

Download (70kB)
[img] Text
daftar pustaka - Tectona Vergiano Vega_compressed.pdf

Download (104kB)

Abstract

TECTONA VERGIANO VEGA, 2024. Analisis Faktor Internal dan Faktor Eksternal Dalam Merumuskan Strategi Pemasaran Unit Usaha Pelayanan Umum, Studi Kasus pada Koperasi Konsumen Pegawai Hanukarya, di bawah bimbingan Deddy Supriyadi. Koperasi Konsumen Pegawai Hanukarya merupakan koperasi yang menjalankan organisasinya dengan beberapa unit usaha untuk mendapatkan pendapatan diantaranya simpan pinjam, unit usaha pelayanan umum, unit usaha pelayanan transportasi dan sewa gedung, unit diluar unit usaha. Permasalahan yang dihadapi Koperasi Konsumen Pegawai Hanukarya yaitu berada pada Unit Usaha Pelayanan Umum yang mengalami tren penurunan penjualan, maka dari itu unit usaha ini memerlukan strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran tentang profil internal dan eksternal, untuk merumuskan Strategi pemasaran menggunakan analisis SWOT. Penelitian ini menggunakan pendekatan masalah dengan teori-teori manajemen, strategi, perkoperasian, analisis SWOT. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif case study, dengan Teknik pengumpulan data Teknik nonprobability sampling dengan Purposive sampling. hasil pengolahan data yang diperoleh melalui wawancara, kuesioner, observasi dan studi pustaka. Dengan menggunakan metode penelitian ini penulis dapat menyimpulkan indikator-indikator lingkungan koperasi internal dan eksternal yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Hasil penelitian menunjukan pada diagram SWOT berada pada kuadran I yang dimana merupakan strategi agresif atau strategi S-O yang difokuskan untuk memaksimalkan kekuatan internalnya untuk memanfaatkan peluang yang ada di pasar.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Analisis Internal dan Eksternal, SWOT, Koperasi, Volume Penjualan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Ana Farkhana
Date Deposited: 23 Dec 2025 07:04
Last Modified: 23 Dec 2025 07:04
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2910

Actions (login required)

View Item View Item