DESKRIPSI PELAKSANAAN PEMBERIAN MOTIVASI KEPADA KARYAWAN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PELAYANAN KEPADA ANGGOTA (Studi Kasus Pada Koperasi Serba Usaha Tandangsari Kecamatan Tanjungsari - Kabupaten - Sumedang)

Murib, Pindalinus (2019) DESKRIPSI PELAKSANAAN PEMBERIAN MOTIVASI KEPADA KARYAWAN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PELAYANAN KEPADA ANGGOTA (Studi Kasus Pada Koperasi Serba Usaha Tandangsari Kecamatan Tanjungsari - Kabupaten - Sumedang). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (114kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (121kB)

Abstract

Pindalinus Murib, Deskripsi Pelaksanaan Pemberian Motivasi Kepada Karyawan Untuk Meningkatkan Kinerja Pelayanan Kepada Anggota ” (Studi Kasus Pada Koperasi Serba Usaha Tandangsari Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang). Di bawah bimbingan Bapak Indra Fahmi. Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui : Pemberian motivasi kebutuhan pegawai dari pengurus kepada karyawan, kendala-kendala yang dihadapi dalam meningkatkan kinerja karyawan, dan upaya-upaya yang dilakukan pengurus kepada karyawan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada anggota di Koperasi Serba Usaha Tandangsari Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus yaitu metode yang bertujuan untuk menggambarkan fenomena secara mendalam serta bertujuan untuk mempelajari secara langsung objek yang diteliti. Dengan teknik penelitian ini diharapkan dapat menggali variabel-variabel yang menggambarkan pelaksanaan memotivasi karyawan dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan. Hasil penelitian tentang pelaksanaan pemberian motivasi kepada karyawan untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepada anggota pada Koperasi Serba Usaha Tandangsari, yang diperoleh dari hasil kuisioner dan wawancara dengan pihak informan dan juga melalui pengamatan di koperasi secara langsung. Adapun pengolahan data tersebut dilakukan dengan deskriptif serta dilengkapi dengan metode scoring dan kriteria sangat baik, cukup baik, dan tidak atau kurang baik, serta untuk mengetahui program yang diberikan koperasi kepada karyawan. Adapun bentuk pelaksanaan motivasi kebutuhan yang diberikan koperasi serba usaha Tandangsari adalah Tunjangan Hari Raya, tunjangan uang makan, cuti hamil, tunjangan kematian, pembagian SHU, tunjangan transportasi, tunjangan kesehatan. Upaya-upaya yang dilakukan memotivasi Pegawai untuk meningkatkan pelayanan terhadap anggota diantaranya adalah menyediakan sarana dan prasarana kerja yang memadai, dan memberikan insentif yang adil dan layak serta kebutuhan tempat tinggal yang layak.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja , Kinerja Pelayanan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 24 Jan 2021 03:13
Last Modified: 24 Jan 2021 03:13
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/603

Actions (login required)

View Item View Item