ANALISIS KUALITAS PELAYANAN UNIT PRODUKSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA (Studi Kasus pada Unit Produksi Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan. Provinsi Jawa Barat. Kab. Bandung)

Mulyati, Sri (2021) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN UNIT PRODUKSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA (Studi Kasus pada Unit Produksi Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan. Provinsi Jawa Barat. Kab. Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (224kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (143kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (29kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (33kB)

Abstract

Sri Mulyati, C1170259 (2021), Analisis Kualitas Pelayanan Unit Produksi Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Anggota pada Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan, (dibawah bimbingan Ir. H. Indra Fahmi, M. S dan Fitriana Dewi Sumaryana, SE, MAB). Penelitian ini dilatar belakangi adanya pelayanan yang masih kurang pada Unit Produksi, jumlah anggota yang terus menurun dilihat dari tabel perkembangan anggota KPBS Pangalengan dan hasil pengamatan penulis pada survey pendahuluan. Setiap kegiatan usaha yang dilakukan oleh koperasi harus dapat memberikan manfaat ekonomi bagi anggota sebagai pemilik sekaligus pelanggan. Kualitas pelayanan pada koperasi akan berpengaruh terhadap partisipasi anggota. Apabila kualitas pelayanan koperasi baik maka partisipasi anggota juga akan baik, sebaliknya Apabila kualitas pelayanan koperasi menurun maka partisipasi anggota juga akan menurun, sehingga untuk meningkatkan partisipasi anggota, koperasi perlu meningkatkan kualitas pelayanan terhadap anggota. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode studi kasus (case study), yang merupakan salah satu metode deskriptif analisis yang dilakukan pada Unit Produksi. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui studi pustaka, observasi, wawancara dan kuesioner yang disebarkan kepada responden yaitu anggota koperasi dan wawancara kepada pengurus Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh, untuk partisipasi anggota dengan menggunakan kuesioner pada unit produksi termasuk dalam kategori baik, untuk pelaksanaan kualitas pelayanan yang menggunakan kuesioner juga pada unit produksi termasuk dalam kategori baik, mengenai pelaksanaan dan harapan anggota terhadap pelayanan yan diberikan, setiap indikator ada yang perlu diperbaiki dan juga dipertahankan Sedangkan untuk faktor yang paling mempengaruhi kualitas pelayanan ada di indikator keakuratan karyawan dalam memberikan pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Partisipasi, Anggota, Kualitas, Pelayanan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 20 Jun 2025 08:01
Last Modified: 20 Jun 2025 08:01
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1255

Actions (login required)

View Item View Item