PERAN DIGITALISASI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA (Studi Kasus pada Unit Perdagangan Koperasi Mahasiswa Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia Bandung)

Vanissa, Putri (2021) PERAN DIGITALISASI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA (Studi Kasus pada Unit Perdagangan Koperasi Mahasiswa Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (43kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (42kB)

Abstract

Putri Vanissa, Peran Digitalisasi Promosi Dalam Meningkatkan Partisipasi Anggota Pada Unit Perdagangan Studi Kasus Pada Koperasi Mahasiswa Universitas Pedidikan Indonesia Bandung. Dibawah bimbingan Ibu Dra. Ucu Nurwati SE., M.Si. Penelitian ini di latar belakangi oleh Koperasi Mahasiswa Bumi Siliwangi UPI Bandung dan untuk mengetahui Digitalisasi promosi dalam meningkatkan partisipasi anggota sangat diperlukan dan dilakukan dengan baik oleh koperasi. Koperasi Mahasiswa Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia Bandung yang memiliki anggota sebanyak 2516 orang yang terdiri dari Mahasiswa/i UPI Bandung, dari penelitian ini peneliti mengambil sampel 125 orang anggota peneliti menggunakan teknik case study (studi kasus) yaitu suatu metode deskriptif dengan skala cartesius untuk memahami pengamatan langsung pada apa yang diteliti dan menyelesaikan masalah yang sudah di identifikasi dalam pendekatan masalah tujuan terhadap partisipasi anggota. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui digitalisasi promosi yang dilakukan oleh Kopma Bumi Siliwangi UPI Bandung pada unit perdagangan, untuk mengetahui tingkat pelaksanaan digitalisasi tanggapan dan juga harapan anggota koperasi, untuk mengetahui upaya apa saja yang harus dilakukan oleh koperasi dalam meningkatkan partisipsi anggota. Dari hasil penelitian ini yang didapat ada kurang lebih partisipasi yang harus di tingkatkan lagi, dan sarannya untuk Koperasi Mahasiswa Bumi Siliwangi UPI Bandung lebih baik lagi untuk kedepannya. Dan beberapa partisipasi yang cukup baik dari implementasi di unit perdagangan, dari tataan produk yang mungkin belum cukup lengkap, dan belum memenuhi kebutuhan anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Digitalisasi Promosi, Partisipasi Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 15 Aug 2024 06:34
Last Modified: 15 Aug 2024 06:34
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1319

Actions (login required)

View Item View Item