SAHAT, JENDRI (2023) ANALISIS BAURAN PEMASARAN UNIT TOKO DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN UNIT TOKO : Studi Kasus Pada Unit Toko Koperasi Karyawan PD. Kebersihan Kota Bandung Dharma Nirmala. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.
|
Text
Cover - Daftar Isi - Jendri 22.pdf Download (484kB) |
|
|
Text
BAB I - Jendri 22.pdf Download (139kB) |
|
|
Text
BAB II - Jendri 22.pdf Restricted to Registered users only Download (855kB) |
|
|
Text
BAB III - Jendri 22.pdf Restricted to Registered users only Download (790kB) |
|
|
Text
BAB IV - Jendri 22.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
|
|
Text
BAB V - Jendri 22.pdf Download (151kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Jendri 22.pdf Download (361kB) |
Abstract
Jendri Sahat, Analisis Bauran Pemasaran Unit Toko Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Unit Toko (Studi Kasus Pada Koperasi Dharma Nirmala Mandiri, Bandung) dibawah bimbingan Drs. H. Wahyudin, M.Ti dan Drs. Deddy Supriyadi, M.Sc. Berhasilnya suatu koperasi dapat dilihat dari meningkatnya penjualan yang ada dalam setiap unit usaha, begitupun penelitian ini membahas tentang bauranpemasaran yang ada di unit toko, tentunya sangat mempengaruhi tingkat penjualan unit toko.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bauran pemasaran unit tokokoperasi Dharma Nirmala Mandiri. Metode analisis yang digunakan adalah studi kasus, penelitian yang dilakukan dengan menginvestigasi lebih lanjut penyebab dari aspek sosial tertentu, selanjutnya pengumpulan data dapat dikembangkan atau dibuktikan untuk menyelesaikan permasalah-an dalam penelitian tersebut. Sampel dalam penelitian berjumlah 30 orang anggota koperasi Dharma Nirmala Mandiri, penelitian dilakukan kepada anggota koperasi dharma Nirmala mandiri di kota bandung. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis deskriptif yang didapatkan hasil jawaban responden mengenai faktor penurunan penjualan adalah baik dengan total skor 91. Hasil analisis faktor menunjukkan bahwa bahwa bauran pemasaran Unit Toko Koperasi Dharma Nirmala Mandiri Kota Bandung yaitu produk, selera konsumen,lokasi, harga, promosi, pelayanan, desain toko, indikator yang paling dominan yang mempengaruhi penurunan penjualan adalah promosi yang digunakan atau voucher belanja, dengan jumlah 5 orang, yang memberikan penilaian kurang baikpada kuesioner, dan juga faktor selera konsumen, penilaian responden yang memberikan penilaian kurang baik berjumlah 4 orang.Bauran Pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi, dan promosi yang diterapkan oleh koperasi Dharma Nirmala Mandiri sudah baik, tetapi masih ada indikator yang masih kurang baik yang perlu diperhatikan oleh pengurus maupun karyawan koperasi untuk menghasilkan penjualan yang meningkat setiap periodenya.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
| Depositing User: | Sri Suharti |
| Date Deposited: | 16 Oct 2025 08:26 |
| Last Modified: | 16 Oct 2025 08:26 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2501 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
