ARIFINA, ALIFFIA SITIPUTUH (2023) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN DAYA SAING PADA UNIT USAHA TOKO : Studi Kasus Pada Koperasi Konsumen BULOG Divre Jabar. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.
| 
              
Text
 Cover - Daftar Isi - Aliffia Sitiputuh Arifina.pdf Download (343kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB I - Aliffia Sitiputuh Arifina.pdf Download (262kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB II - Aliffia Sitiputuh Arifina.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB III - Aliffia Sitiputuh Arifina.pdf Restricted to Registered users only Download (563kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB IV - Aliffia Sitiputuh Arifina.pdf Restricted to Registered users only Download (761kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB V - Aliffia Sitiputuh Arifina.pdf Download (98kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Pustaka - Aliffia Sitiputuh Arifina.pdf Download (154kB)  | 
          
Abstract
Aliffia Sitiputuh Arifina, 2023. Analisis Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Daya Saing Pada Unit Toko Studi Kasus Pada Unit Usaha KopelMart Koperasi Konsumen Bulog Divre Jabar Kota Bandung, Jawa Barat, di bawah bimbingan H. Indra Fahmi. Koperasi Konsumen Bulog Divre Jabar merupakan Koperasi Multi Purpose atau Koperasi yang menjalankan lebih dari satu unit usaha. Permasalahan yang dihadapi Koperasi Konsumen Bulog Divre Jabar yaitu daya saing pada unit toko yang menurun yang disebabkan karena kualitas pelayanan yang harus ditingkatkan lagi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan, seberapa besar pengaruh kualitas pelayananan terhadap tingkatan daya saing dan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan daya saing. Penelitian ini menggunakan pendekatan masalah dengan teori-teori manejemen, perkoperasian, pelayanan dan daya saing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, data yang diperoleh melalui wawancara, kuesioner, observasi. Teknik analisis data menggunakan skala likert dan uji statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap daya saing dengan hasil menunjukkan antara kualitas pelayanan dengan daya saing terdapat hubungan yang cukup erat. Maka diperoleh hasil sebesar 0,458 nilai ini menunjukkan bahwa daya saing dipengaruhi oleh kualitas pelayanan sebesar 45,80%.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Daya Saing, Koperasi | 
| Subjects: | S1 - SKRIPSI | 
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS | 
| Depositing User: | Sri Suharti | 
| Date Deposited: | 04 Nov 2025 03:14 | 
| Last Modified: | 04 Nov 2025 03:14 | 
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2636 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
        