SYIFA, SISKA NURUL (2024) ANALISIS BAURAN PEMASARAN JASA DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME KUNJUNGAN WISATAWAN (Studi kasus pada Wisata Jatinangor National Flowers Park). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.
|
Text
COVER-PENGESAHAN-DAFTAR ISI - Siska Nurul Syifa_compressed.pdf Download (229kB) |
|
|
Text
BAB I - Siska Nurul Syifa_compressed.pdf Download (168kB) |
|
|
Text
BAB II - Siska Nurul Syifa_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
|
|
Text
BAB III - Siska Nurul Syifa_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
|
|
Text
BAB IV - Siska Nurul Syifa_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
|
|
Text
BAB V - Siska Nurul Syifa_compressed.pdf Download (78kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Siska Nurul Syifa_compressed.pdf Download (85kB) |
|
|
Text
JURNAL ANALISIS POTENSI DAN HAMBATAN PEMBENTUKAN KOPERASI KARYAWAN - Siska Nurul Syifa_compressed.pdf Download (109kB) |
Abstract
Siska Nurul Syifa 2024, Analisis Bauran Pemasaran Jasa Dalam Upaya Meningkatkan Volume Kunjungan Wisatawan Studi Kasus Pada Objek Wisata Jatinangor National Flowers Park, di bawah bimbingan H. Dady Nurpadi. Fenomena yang di temukan bahwa ditahun 2023 perusahaan telah menetapkan kedatangan pengunjung, namun pada pelaksanaannya kedatangan wisatawan setiap bulannya belum mencapai target yang telah ditentukan dan cenderung fluktuatif. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka diperlukan pemaksimalan bauran pemasaran jasa agar meningkatkan volume kunjungan wisatawan ke objek wisata Jatinangor National Flowers Park. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksaan bauran pemasaran yang ditetapkan oleh Jatinangor National Flowers Park, bagaimana pandangan wisatawan terhadap penerapan bauran pemasaran jasa yang dilakukan oleh Jatinangor National Flowers Park, dan upaya apa yang harus dilakukan perusahaan untuk meningkatkan volume kunjungan wisatawan. Metode penelitian mengadopsi studi kasus, yaitu merupakan salah satu metode desktiptif yang memecahkan masalah dengan mencari dan mengumpulkan data lalu disusun secara sistematis kemudian dianalisis dan merumuskan masalah yang diteliti, selanjutnya dapat diambil suatu kesimpulan. Penelitian ini menggunakan sampel 42 responden dari keseluruhan wisatawan yang berkunjung ke Jatinangor National Flowers Park pada tahun 2023. Hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa bauran pemasaran jasa Jatinangor National Flowers Park menunjukkan bahwa elemen bauran pemasaran yang dinilai sangat baik People telah memberikan kontribusi signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Untuk mencapai pertumbuhan yang lebih tinggi, perlu dilakukan peningkatan pada elemen bauran pemasaran Price.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran Jasa, Volume Kunjungan, Volume Penjualan |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN |
| Depositing User: | Ana Farkhana |
| Date Deposited: | 23 Dec 2025 07:04 |
| Last Modified: | 23 Dec 2025 07:04 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2909 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
