ANALISIS PELAYANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN ANGGOTA (Studi Kasus pada Unit Waserda KUD Puspa Mekar Parongpong)

Oktariza, Denny Andryan (2019) ANALISIS PELAYANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN ANGGOTA (Studi Kasus pada Unit Waserda KUD Puspa Mekar Parongpong). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (366kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (132kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (168kB)

Abstract

Denny Andryan Oktariza, C1150342 (2019), Analisis Pelayanan Dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Anggota pada Unit Waserda Koperasi Unit Desa Puspa Mekar Parongpong, Kabupaten Bandung. (di bawah bimbingan Drs. Dadan Hamdani, M.M.) Koperasi Unit Desa (KUD) Puspa Mekar bergerak di bidang persusuan dengan didasari dari hasil pengamatan penulis pada survey pendahuluan, yaitu adanya penurunan presentase volume pendapatan pertahun pada Unit Waserda yang diakibatkan oleh pelayanan yang masih kurang optimal seperti peralatan pendukung, kesabaran dan ketelitian. Sehingga kepuasan yang didapatkan anggota tidak sesuai dengan harapan yang diinginkan dan berdampak pada pendapatan koperasi setiap tahunnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pelayanan yang diberikan, untuk mengetahui tingkat kepuasan anggota, dan untuk mengetahui upaya apa saja yang dapat dilakukan dalam meningkatkan kepuasan anggota pada Unit Waserda KUD Puspa Mekar. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus yang merupakan salah satu metode deskriptif analisis. Berdasarkan hasil penelitian, tingkat pelayanan yang diberikan koperasi kepada anggota termasuk baik. Sedangkan untuk tingkat kepuasan yang didapatkan anggota termasuk cukup baik. Dengan melihat perolehan tersebut dapat disimpulkan bahwa kepuasan anggota akan meningkat jika pelayanan yang diberikan sudah maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Pelayanan dalam upaya meningkatkan Kepuasan Anggota.
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 03 Jul 2025 04:29
Last Modified: 03 Jul 2025 04:29
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/365

Actions (login required)

View Item View Item