-, Alendra (2020) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA (Studi kasus Unit Perdagangan KPRI RSUD Majalaya Mulia). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Download (227kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (72kB) |
Abstract
Alendra (2020), Analisis Kualitas Pelayanan Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Anggota, Studi kasus pada Unit Perdagangan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Mulia dibawah bimbingan Indra Fahmi. Pelayanan merupakan aspek penting dalam menentukan keberhasilan suatu perusahaan, begitupun bagi koperasi pelayanan sangat penting untuk menentukan partisipasi anggota. Kualitas pelayanan adalah suatu bentuk penilaian terhadap tingkat pelayanan yang diharapkan. Dengan adanya kualitas pelayanan yang baik diharapkan akan meningkatkan partisipasi anggota. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pelayanan yang dilakukan di unit perdagangan KPRI RSUD Majalaya Mulia (2) mengetahui tanggapan dan harapan anggota di unit perdagangan KPRI RSUD Majalaya Mulia (3) mengetahui upaya upaya yang harus dilakukan untuk menarik minat anggota agar berpartisipasi di unit perdagangan KPRI RSUD Majalaya Mulia. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakanan berupa wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Pengelolaan dan analisis data yang menggunakan data kualitatif dan analisis deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah (1) Pelaksanaan kualitas pelayanan yang ada di Unit perdagangan KPRI RSUD Majalaya Mulia belum berjalan dengan baik dikarenakan belum maksimalnya kualitas pelayanan sesuai dengan yang diinginkan oleh anggota (2) Tanggapan anggota terhadap pelaksanaan kualitas pelayanan pada Unit Perdagangan di KPRI RSUD Majalaya Mulia cukup baik, sedangkan tingkat harapan anggota terhadap kualitas pelayanan pada Unit Perdagangan di KPRI RSUD Majalaya Mulia sangat diharpkan (3) Untuk meningkatkan partisipasi anggota pada Unit Perdagangan KPRI RSUD Majalaya Mulia, perlu adanya perbaikan dalam pengelolaan pelayanan sehingga kualitas pelayanan pada Unit Perdagangan KPRI RSUD Majalaya Mulia di mata anggota menjadi lebih baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualiatas Pelayanan, Partirsipasi Anggota |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 06:18 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 06:18 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/954 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |