STRATEGI KOMUNIKASI KOPERASI DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus Pada Koperasi Simpan Pinjam Bhakti Berkah Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat)

Herdiana, Rudi (2020) STRATEGI KOMUNIKASI KOPERASI DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus Pada Koperasi Simpan Pinjam Bhakti Berkah Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (267kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (126kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (106kB)

Abstract

Rudi Herdiana 2020, Strategi Komunikasi Koperasi Dalam Meningkatkan Partisipasi Anggota sebagai pelanggan, Studi kasus pada KSP Bhakti Berkah Sukaraja, dibawah bimbingan Ami Purnamawati. Strategi komunikasi bisa berjalan efektif jika didukung beberapa faktor, di antaranya pengetahuan tentang sasaran komunikasi, pemilihan media atau saluran untuk melancarkan strategi tersebut, pengkajian tujuan pesan untuk menentukan teknik yang akan digunakan, hingga peran komunikator -- dalam hal ini KSP Bhakti Berkah Sukareja, yang memiliki andil besar dalam pencapaian tujuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi koperasi dalam meningkatkan partisipasi anggota sebagai pelanggan dan untuk mengetahui bagaimana partisipasi anggota dalam menyimpan dan meminjam di KSP Bhakti Berkah Sukaraja. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan analisis data secara deskriptif menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa KSP Bhakti Sukaraja kurang jelas dalam menyampaikan program-program yang dimilikinya, sehingga menyebabkan partisipasi anggota sangat rendah. Sebagai salah satu solusi atas masalah tersebut, dibuat model strategi komunikasi guna meningkatkan partisipasi anggota sebagai sebagai pelanggan. Dengan adanya model strategi komunikasi ini diharapkan dapat memberi gambaran untuk manajemen koperasi dalam menentukan dan mengomunikasikan setiap program atau kegiatan koperasi kepada anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Partisipasi Anggota Sebagai Pelanggan, menyimpan dan meminjam pada koperasi
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN KOMUNIKASI BISNIS & PENYULUHAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 31 May 2021 03:02
Last Modified: 31 May 2021 03:02
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1010

Actions (login required)

View Item View Item