Herdiana, Rudi (2020) STRATEGI KOMUNIKASI KOPERASI DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus Pada Koperasi Simpan Pinjam Bhakti Berkah Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
Text
Halaman Depan.pdf Download (267kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (181kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (418kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (126kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (106kB) |
Abstract
Rudi Herdiana 2020, Strategi Komunikasi Koperasi Dalam Meningkatkan Partisipasi Anggota sebagai pelanggan, Studi kasus pada KSP Bhakti Berkah Sukaraja, dibawah bimbingan Ami Purnamawati. Strategi komunikasi bisa berjalan efektif jika didukung beberapa faktor, di antaranya pengetahuan tentang sasaran komunikasi, pemilihan media atau saluran untuk melancarkan strategi tersebut, pengkajian tujuan pesan untuk menentukan teknik yang akan digunakan, hingga peran komunikator -- dalam hal ini KSP Bhakti Berkah Sukareja, yang memiliki andil besar dalam pencapaian tujuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi koperasi dalam meningkatkan partisipasi anggota sebagai pelanggan dan untuk mengetahui bagaimana partisipasi anggota dalam menyimpan dan meminjam di KSP Bhakti Berkah Sukaraja. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan analisis data secara deskriptif menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa KSP Bhakti Sukaraja kurang jelas dalam menyampaikan program-program yang dimilikinya, sehingga menyebabkan partisipasi anggota sangat rendah. Sebagai salah satu solusi atas masalah tersebut, dibuat model strategi komunikasi guna meningkatkan partisipasi anggota sebagai sebagai pelanggan. Dengan adanya model strategi komunikasi ini diharapkan dapat memberi gambaran untuk manajemen koperasi dalam menentukan dan mengomunikasikan setiap program atau kegiatan koperasi kepada anggota.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Partisipasi Anggota Sebagai Pelanggan, menyimpan dan meminjam pada koperasi |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN KOMUNIKASI BISNIS & PENYULUHAN |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 31 May 2021 03:02 |
Last Modified: | 31 May 2021 03:02 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1010 |
Actions (login required)
View Item |