ENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA KEUANGAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Kasus pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Sarikusuma Surya, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat)

Silviany, Windy (2020) ENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA KEUANGAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Kasus pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Sarikusuma Surya, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (544kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (79kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (78kB)

Abstract

Windy Silviany C1160351, Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Keuangan Terhadap Loyalitas Nasabah (studi kasus pada PT. BPR Sarikusuma Surya) dibawah bimbingan Dr. H. Gijanto Purbo Suseno, S.E., M.Sc. Penelitian ini berawal dari adanya perbankan bernama PT.BPR Sarikusuma Surya yang telah berdiri sejak tahun 1994. PT.BPR Sarikusuma Surya merupakan bank yang melaksanakan kegiatan usaha secara konvensional atau berdasarkan prinsip syariah, yang dalam kegiatannya tidak memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran. Dalam 5 tahun terakhir jumlah nasabah selalu menurun, hal ini diduga terjadi karena BPR Sarikusuma Surya belum mampu memenuhi tuntutan nasabah yang disebabkan oleh pelaksanaan bauran pemasaran jasa yang belum sepenuhnya optimal sehingga menurunnya loyalitas nasabah. Mengacu pada hal tersebut, penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas nasabah. Sehingga nantinya dapat dilakukan upaya-upaya yang dilakukan PT.BPR Sarikusuma Surya dalam meningkatkan loyalitas nasabah di masa mendatang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisa regresi berganda dan koefisien determinasi untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan teknik sampling. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan hasil perhitungan analisa regresi berganda menunjukan bahwa bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, promosi, tempat, proses, orang berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan bukti fisik tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah. Selain itu dari hasil tersebut dapat dilihat yang paling dominan adalah orang/karyawan sebesar 0,344.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keuangan, Nasabah
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 13 Feb 2025 08:29
Last Modified: 13 Feb 2025 08:29
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1206

Actions (login required)

View Item View Item