Mardiani, Nur Sheli (2021) EVALUASI RANCANGAN TATA LETAK KANTOR UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Kantor Utama Koperasi Tempe Tahu Indonesia (KOPTI) Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Download (201kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (126kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (29kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (27kB) |
Abstract
Nur Sheli Mardiani C1170040. EVALUASI RANCANGAN TATA LETAK KANTOR UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN. Studi kasus pada kantor utama Koperasi Tempe Tahu Indonesia (KOPTI) Kota Bandung. Di Bawah bimbingan Drs. Dadan Hamdani, MM. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memberi usulan kepada Koperasi Tempe Tahu Indonesia (KOPTI) Kota Bandung Tata letak kantor untuk meningkatkan kualitas efektivitas kerja karyawan kantor utama Koperasi Tempe Tahu Indonesia (KOPTI) Kota Bandung. Untuk penelitian ini data yang digunakan berupa kuesioner, observasi, wawancara dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian ada beberapa ruangan kantor Koperasi Tempe Tahu Indonesia (KOPTI) Kota Bandung yang belum sesuai dengan tata letak kantor yang seharusnya. Kesesuai tata letak kantor di dasari beberapa hal, salah satunya adalah derajat kepentingan yang telah disusun melalui struktur organisasi. Jika dilihat dari struktur organisasi, adanya kekosongan pada kursi jabatan yang seharusnya ada dikoperasi sehingga akan mempengaruhi kualitas efektivitas kerja karyawan. Untuk melihat bagaimana kualitas efektivitas kerja karyawan koperasi maka dapat dihitung dari jumlah kegiatan yang ditentukan dengan jumlah kegiatan yang telah dilakukan, dan hasilnya karyawan koperasi belum mencapai efektivitas kerja. Begitu pun hasil kuesioner Koperasi memiliki kualitas efektivitas yang baik, namun belum maksimal. oleh karena itu dibutuhnya peningkatan efektivitas pada karyawan koperasi agar koperasi mampu meningkatkan kualitas kerja karyawannya menjadi lebih maksimal. Dengan adanya tata letak yang lebih baik, memungkinkan karyawan koperasi lebih maksimal dalam efektivitas kerja yang dilakukan dengan menyusun tata letak meja kerja seperti yang dibutuhkan oleh koperasi yaitu sesuai dengan derajat kedekatan, alasan penempatan ruang sesuai dengan alur informasi yang dibutuhkan. Perbandingan pada tata letak yang sekarang dengan tata letak yang baru diharapkan memberikan manfaat baik bagi koperasi maupun karyawan koperasi agar lebih efektivitas dalam bekerja
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tata Letak Kantor, Efektivitas Kerja |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PRODUKSI |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 07:39 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 07:39 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1463 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |