Nurhidayat, Gian Maulana (2018) PELAKSANAAN DISIPLIN KERJA DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KERJA PENGURUS (Studi Kasus Pada Koperasi Guru Tanjungsari). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (99kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (125kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (38kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (36kB) |
Abstract
Disiplin kerja merupakan salah satu faktor yang sangat penting dan dapat mempengaruhi pencapaian efektivitas kerja pengurus, baik secara perorangan maupun kelompok. Dimana disiplin kerja merupakan suatu sikap menghormati, menghargai, patuh dan taat terhadap peraturan-peraturan yang berlaku baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis serta sanggup menjalankannya dan tidak menolak untuk menerima sanksi apabila ia melanggar peraturan-peraturan, tugas�tugas dan wewenang yang diberikan kepadanya. Oleh karena itu pelaksanaan disiplin kerja perlu diterapkan dalan suatu perusahaan atau organisasi, sebab dengan disiplin kerja inilah diharapkan peraturan-peraturan yang ada dapat ditaati oleh setiap pengurus dan pekerjaan dapat diselesaikan sesuai dengan target yang telah ditetapkan sehingga efektivitas keja pengurus dapat tercapai. Efektivitas kerja merupakan ukuran yang menyatakan seberapa jauh target kerja (kualitas, kuantitas waktu) yang telah dicapai. Jadi semakin besar persentase yang dicapai maka semakin tiggi pula tingkat efektivitasnya itu sendiri suatu organisasi membutuhkan SDM yang berkualitas, yang mempunyai keahlian, keterampilan, disiplin kerja yang tinggi dan daya kreativitas yang tinggi, serta harus di imbangi dengan adanya penekanan kepada pengurus melalui peratura�iv v peraturan yang mengatur tentang prosedur dan peraturan kerja (peraturan Kedisiplinan) dalam organisasi koperasi dalam menjalankan aktivitasnya. 1. Karyawan yang tidak hadir mengakibatkan pekerjaan yang harusnya selessai dalam satu hari menjadi selesai dalam beberapa hari. Hal ini mengkibatkan tidak tercapainya target yang harus dicapai 2. Kurang disiplinnya pengurus dalam melaksanakan peraturan yang berlaku terutama dalam hal mematuhi ketepatan jam kerja mengakibatkan pelimpahan tugas yang bukan pada bagiannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan disiplin kerja pengurus Koperasi Guru Tanjungsari (KGT), untuk mengetahui tingkat efektivitas kerja pengurus dan hubungan antara disiplin kerja dan efektivitas kerja pengurus dan hubungan antara disiplin kerja dan efektivitas kerja pengurus dengan menggunaan studi kasus dan data yang diperlukan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ketidakdisiplinan bahwa kerja pengurus sangan berpengaruh terhadap hasil kerja yang dicapai yaitu kurangnya efektivitas pengurus dalam bekerja. Dan hal ini dapat merugikan koperasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Disiplin Kerja, Efektivitas |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 05:29 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 05:29 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1484 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |