Sutisna, Muhamad Nur (2021) ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN MANAJER DALAM UPAYA MENINGKATKAN DISIPLIN KERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majalaya. Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Download (210kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (62kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (28kB) |
Abstract
Disiplin kerja merupakan suatu proses perkembangan konstruktif bagi pegawai yang berkepentingan karena disiplin kerja ditunjukan pada tindakan bukan orangnya. Disiplin juga sebagai proses latihan pada pegawai agar para pegawai dapat mengembangkan kontrol diri dan agar dapat menjadi lebih efektif dalam bekerja. Disiplin kerja adalah suatu alat yang digunakan para manajer untuk berkomunikasi dengan karyawan agar mereka bersedia untuk mengubah suatu perilaku dan untuk meningkatkan kesadaran juga kesediaan seseorang agar menaati semua peraturan dan norma sosial yang berlaku di suatu perusahaan. Gaya kepemimpinan diartikan sebagai gaya kemampuan dan kesiapan yang dimiliki seseorang untuk mempengaruhi orang lain, dengan memotivasi, menggerakkan, mengarahkan, mengajak, menuntun dan jika perlu memaksa mereka untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu. Dalam era baru gaya kepemimpinan diartikan secara lebih luas, bukan sekedar kemampuan mempengaruhi, yang lebih penting adalah kemampuan memberi inspirasi kepada pihak lain, agar mereka secara proaktif tergugah untuk melakukan berbagai tindakan demi tercapainya visi, misi dan tujuan organisasi Metode yang digunakan adalah studi kasus obseravasi langsung, wawancara dan kuisioner, yang selanjutnya dianalisis dengan menggunakan sistem skoring dan digunakan system presentase dari jawaban responden. Kepemimpinan manajer pada Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majalaya mendapatkan kriteria “baik”. Artinya manajer sudah baik dalam melaksanakan perannya sebagai pemimpin meskipun masih ada beberapa indikator yang harus ditingkatkan. Sedangkan disiplin kerja karyawan pada Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majalaya mendapatkan kriteria “cukup baik”. Artinya karyawan belum memenuhi kewajibannya secara baik maka harus adanya peningkatan agar mencapai kriteria sangat baik
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Kepemimpinan, Disiplin Kerja. |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 04:51 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 04:51 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1491 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |