Bungsu, Aneu Putri (2021) STRATEGI DIVERSIFIKASI PRODUK DALAM PENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (studi kasus pada Usaha Donat Ketan Kec. Margaasih, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Download (164kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (190kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (51kB) |
![]() |
Text
Daftar Pusraka.pdf Download (44kB) |
Abstract
ANEU PUTRI BUNGSU (2021), Strategi Diversifikasi Produk Dalam Peningkatkan Volume Penjualan, studi kasus pada Usaha Donat Ketan yang beralamat di Jalan Taman Kopo Indah III Blok D No. 37, Kec. Margaasih, Kab. Bandung, Jawa Barat 40218. Penelitian ini di bawah bimbingan Ibu YUANITA INDRIANI, serta Bapak ADRI ARISENA.Usaha Donat Ketan dibuka pada tahun 2013, selama proses produksi donat ketan penjualan selalu stabil dan meningkat pada setiap tahunnya. Semakin berkembangnya zaman gaya hidup serta trend masyarakat dapat mempengaruhi permintaan terhadap suatu produk. Oleh karena itu, agar dapat mempertahankan eksistensinya perlu dilakukan pengembangan produk pada Donat Ketan.Maka dari itu dilakukan penelitian mengenai pengembangan produk dalam upaya meningkatkan volume penjualan. Data akan diambil menggunakan wawancara kepada pemilik untuk mengetahui sejauh mana upaya yang dilakukan, serta wawancara kepada pelanggan untuk mengetahui bagaimana perspektif pelanggan terhadap Donat Ketan.Berdasarkan hasil penelitian pada perspektif pelanggan dapat disimpulkan bahwa perspektif pelanggan kepada Usaha Donat Ketan baik.Berdasarkan hasil penelitian pada pengembangan produk dilakukan penerapan strategi diversifikasi, Donat Ketan menggunakan Strategi Diversifikasi Konsentris dimana upaya ini dilakukan dengan penambahan toko baru dengan ketersediaan produk yang sama dan penambahan varian baru dalam bentuk penerapan strategi diversifikasi pada produk donat.Untuk upaya meningkatkan volume penjualan yang dilakukan sangat berpengaruh terhadap penjualan, dengan upaya yang dilakukan salah satunya keputusan menggunakan Strategi Diversifikasi. Oleh sebab itu, dengan menggunakan Strategi Diversifikasi sangat perlu diteliti, karena akan meningkatkan peningkatan penjualan.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Diversifikasi Produk, Vulume Penjualan |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 08:11 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 08:11 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1590 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |