STRATEGI PERLUASAN TARGET PASAR DI MASA PANDEMI COVID 19 DAN PERAN KOPERASI DALAM PENGEMBANGAN USAHA ANGGOTA (Studi Kasus Pada Usaha Mikro Lucky Snack & Catering Anggota Koperasi Dumas Di Kota Semarang, Jawa Tengah)

Permatasari, Theresia Ossy Indah (2021) STRATEGI PERLUASAN TARGET PASAR DI MASA PANDEMI COVID 19 DAN PERAN KOPERASI DALAM PENGEMBANGAN USAHA ANGGOTA (Studi Kasus Pada Usaha Mikro Lucky Snack & Catering Anggota Koperasi Dumas Di Kota Semarang, Jawa Tengah). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (48kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (44kB)

Abstract

THERESIA OSSY INDAH PERMATASARI, 2021. “Strategi Perluasan Target Pasar Di Masa Pandemi Covid 19 Dan Peran Koperasi Dalam Pengembangan Usaha Anggota (Studi Kasus Pada Usaha Mikro Lucky Snack & Catering Anggota Koperasi Dumas Di Kota Semarang, Jawa Tengah), di bawah bimbingan YUANITA INDRIANI. Lucky Snack & Catering merupakan usaha mikro di Kota Semarang, Jawa Tengah. Produk yang dihasilkan adalah aneka snack dan katering. Pemilik dari Lucky Snack & Catering ini adalah anggota dari Koperasi Dumas. Usahanya sudah berjalan sejak tahun 2012 serta sudah memiliki sertifikat halal, Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dan beberap surat ijin lainnya.Peneliti bermaksud untuk mengetahui penerapan yang dilakukan oleh Usaha Mikro Lucky Snack & Catering mengenai strategi pertumbuhan seperti apa yang tepat untuk menarik lebih banyak pelanggan baru dan meningktakan pendapatan di masa pandemi covid 19, serta mengetahui apakah Koperasi Dumas memberikan peran yang positif di dalam pengembangan usaha anggota UMKM nya. Dari hasil penelitian dengan menggunakan metode kualitatif, dapat diketahui bahwa Lucky Snack & Catering dalam meningkatkan penjualan di era pandemi yaitu adanya strategi pemasaran dengan melihat pada dua faktor yaitu yang pertama ada tren penjualan yang berisi cara menentukan keinginan konsumen, melakukan inovasi dan menentukan perubahan pola konsumen, lalu yang kedua ada bauran pemasaran yang berisi produk, harga, promosi dan saluran distribusi serta promosi. Peran Koperasi Dumas dalam mengembangkan usaha anggota yaitu dengan memberikan sistem pembayaran pay later, saluran distribusi yang mudah, saling berkonsultasi dan memberi solusi satu sama lain serta pelatihan pengembangan usaha kepada anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Perluasan Target Pasar, Peran Koperasi Kepada Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 13 Feb 2025 06:55
Last Modified: 13 Feb 2025 06:55
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1599

Actions (login required)

View Item View Item