Yuliyani, Dewy (2019) “PERANAN KEPEMIMPINAN PENGURUS DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN” (Studi Kasus Pada Koperasi Unit Desa (KUD) Sinarjaya Ujungberung Kabupaten Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
Text
Halaman Depan-dikompresi.pdf Download (200kB) |
|
Text
Bab 1-dikompresi.pdf Download (65kB) |
|
Text
Bab 2-dikompresi.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
|
Text
Bab 3-dikompresi.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
|
Text
Bab 4-dikompresi.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
|
Text
Bab 5-dikompresi.pdf Download (22kB) |
|
Text
Daftar Pustaka-dikompresi.pdf Download (44kB) |
Abstract
Dewy Yuliyani, Peranan Kepemimpinan Pengurus dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Karyawan (Study Kasus Pada Koperasi Unit Desa (KUD) Sinarjaya Ujungberung), dibawah bimbingan Dr.H. Ery Supriyadi R., Ir., MT dan Sir Kalifatullah Ermaya, ST., MM . Koperasi Unit Desa (KUD) Sinarjaya Ujungberung adalah jenis koperasi unit desa yang mempunya tiga unit usaha. Tujuan koperasi akan tercapai jika peranan kepemimpinan pengurus dan kinerja karyawannya baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan kepemimpinan pengurus, untuk mengetahui kinerja karyawan dan untuk mengetahui upaya yang dilakukan pengurus dalam meningkatkan kinerja karyawan pada Koperasi Unit Desa (KUD) Sinarjaya Ujungberung. Penelitian ini melibatkan 59 orang, terdiri dari 18 orang karyawan dan 41 anggota dan 3 pengurus. Hasil penelitian kepemimpinan pengurus pada Koperasi Unit Desa (KUD) Sinarjaya Ujungberung Bandung telah dilaksanakan dengan baik seperti memberikan contoh yang baik bagi karyawan, menjadi panutan bagi karyawan, membimbing dan mengarahkan tugas-tugas karyawan, mengecek pekerjaan karyawan secara langsung, membuat jaringan kerjasama, mengawasi informasi perkembangan koperasi, mengawasi laporan hasil kerja karyawan, memberikan informasi kebijakan organisasi, menginformasikan hasil rapat kerja pengurus, mampu menyampaikan informasi keluar lingkungan organisasi, menjadi juru bicara, mampu mengambil tindakan korektif apabila terdapat gangguan pada organisasi, mampu memutuskan sumber dana didistribusikan, memanfaatkan sumber dana untuk mempermudah pelaksanaan kerja organisasi.Kinerja karyawan sudah baik seperti kerapihan hasul kerja, ketelitian hasil kerja, kelengkapan hasil kerja, mengerjakan pekerjaan dengan cepat, mengerjakan pekerjaan dengan tepat,tanggung jawab atas hasil kerja, tanggung jawab atas sarana dan prasarana, menganalisis masalah yang dihadapi,koordinasi dengan pengurus, koordinasi dengan karyawan,bekerjasama dalam menyalurkan ide dan gagasan. Upaya yang dilakukaan pengurus dalam meningkatkan kinerja karyawan yaitu melakukan pembinaan, memberikan evaluasi kepada seluruh karyawan, memberikan motivasi, memberikan arahan kepada karyawan.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | karyawan, kepemimpinan, kinerja, koperasi, peranan |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 11 May 2023 02:08 |
Last Modified: | 11 May 2023 02:08 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/184 |
Actions (login required)
View Item |