Mutiara, Riana (2019) ANALISIS PATRONAGE BUYING MOTIVE DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN DI UNIT USAHA BS-CANTEEN (Studi Kasus pada Koperasi Mahasiswa Bumi Siliwangi UPI). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Download (252kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (160kB) |
![]() |
Text
Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
![]() |
Text
Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
![]() |
Text
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
![]() |
Text
Bab 5.pdf Download (77kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (75kB) |
Abstract
Riana Mutiara (C1150264), Analisis Patronage Buying Motive dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Anggota Sebagai Pelanggan di Unit Usaha BSCanteen, Studi Kasus pada Koperasi Mahasiswa Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia (KOPMA BS UPI), di bawah bimbingan Dadan Hamdani. Dalam era globalisasi sekarang ini, perkembangan dunia bisnis dan pola hidup masyarakat Indonesia semakin maju. Hal ini menyebabkan negara Indonesia semakin penuh dengan persaingan. Pesaing tidak hanya dari pasar dalam negeri saja akan tetapi juga dari luar negeri. Seperti hal nya dalam koperasi terutama pada Koperasi Mahasiswa Bumi Siliwangi UPI khususnya di Unit Usaha BS-Canteen yang pada aktivitas ekonominya harus mampu bersaing dan mempertahankan konsumen khususnya anggota koperasi. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan upaya-upaya yang harus dilakukan koperasi untuk meningkatkan partisipasi anggota sebagai pelanggan melalui tanggapan anggota pada patronage buying motive Koperasi Mahasiswa Bumi Siliwangi UPI. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan studi kasus secara kuantitatif serta didukung dengan data kualitatif melalui pendekatan korelasi dan disajikan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan patronage buying motive anggota koperasi sudah baik dan memiliki hubungan yang cukup kuat dengan partisipasi anggota sebagai pelanggan sehingga partisipasi anggota sebagai pelanggan dapat meningkat apabila pelaksanaan patronage buying motive diperbaiki. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mempertahankan dan meningkatkan pencapaian yang dirasa baik, meningkatkan pelayanan yang ada di unit usaha BS-Canteen salah satunya dengan memberikan promo-promo yang menarik anggota untuk berpartisipasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis patronage Buying Motive,Usaha Bs-Canteen |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 06:05 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 06:05 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/211 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |