Anggraeni, Dika (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI PEMBELIAN ANGGOTA PADA UNIT USAHA WASERDA (Studi Kasus Pada Koperasi Serba Usaha Budidaya Buah Batu, Kota Bandung). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Download (136kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (292kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (27kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (25kB) |
Abstract
Koperasi sebagai lembaga ekonomi harus memiliki usaha yang dikelola secara intensif. KSU Budidaya dengan loyalitasnya berusaha mengembangkan kegiatan usaha demi keberlangsungan koperasi sehingga dapat mencapai tujuan bersama. Kegiatan usaha yang dijalankan untuk melayani kebutuhan anggota KSU Budidaya, salah satunya ialah unit usaha waserda yang merupakan objek dari penelitian ini. Masalah yang terjadi pada unit waserda KSU Budidaya adalah rendahnya partisipasi anggota dalam melakukan transaksi pembelian yang salah satu penyebabnya ada kaitanya dengan kualitas pelayanan yang belum dilakukan secara optimal oleh KSU Budidaya. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan oleh KSU Budidaya pada unit waserda, tanggapan dan harapan anggota terhadap pelaksanaan kualitas pelayanan, bagaimana tingkat partisipasi pembelian anggota dan menentukan upaya-upaya yang tepat untuk meningkatkan partisipasi pembelian pada unit waserda melalui kualitas pelayanan. Untuk menjawab tujuan tersebut. penulis menggunakan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan deskriptif sedangkan alat analisis yang digunakan yaitu menggunakan diagram kartesius. Berdasarkan hasil penelitian menujukkan bahwa Tanggapan dan harapan para anggota mengenai pelaksanaan kualitas pelayanan cukup baik, tetapi belum sepenuhnya sesuai dengan harapan semua anggota. Upaya yang harus dilakukan oleh unit waserda KSU Budidaya untuk meningkatkan partisipasi pembelian anggota yaitu dapat dilihat dari gambar diagram kartesius,pada kuadran I yaitu terdiri dari indikator kenyamanan dan keamanan lahan parkir, kelengkapan produk, waktu operasional pelayanan yang singkat dan jaminan harga lebih murah. Untuk itu KSU Budidaya perlu memperbaiki pelaksanaan kualitas pelayanan pada unit waserda sehingga dapat meningkatkan partisipasi pembelian anggota sebagai pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, partisipasi pembelian anggota, koperasi |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 08:28 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 08:28 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2354 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |