ANALISIS IMPLEMENTASI DESKRIPSI JABATAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Koperasi Kredit Pelangi Kasih Kota Bandung)

Shabrina, Annisa Nur (2018) ANALISIS IMPLEMENTASI DESKRIPSI JABATAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Koperasi Kredit Pelangi Kasih Kota Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (228kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (207kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (133kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (154kB)

Abstract

Dewasa ini perekononiman global sedang berkembang dengan pesat, tak terkecuali Indonesia. Dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi global, maka akan berpengaruh pada tingginya permintaan produk-produk komoditas dari Indonesia. Dunia usaha harus siap untuk menghadapi kemungkinan besarnya permintaan, tak terkecuali koperasi. Penelitian dengan judul “Analisis Implementasi Deskripsi Jabatan dalam Upaya Mencapai Efektivitas Kerja Karyawan” memiliki rumusan masalah bagaimana implementasi deskripsi jabatan, efektivitas kerja karyawan, dan sejauh mana implementasi deskripsi jabatan dalam upaya mencapai efektivitas kerja karyawan Kopdit Pelangi Kasih. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi deskripsi jabatan, efektivitas kerja karyawan, dan sejauh mana implementasi deskripsi jabatan dalam upaya mencapai efektivitas kerja. Penelitian ini menggunakan metode case study atau penelitian kepustakaan. Adapun sumber data yang digunakan adalah data-data primer dan sekunder dari hasil kuesioner dan laporan pertanggunggawaban RAT yang disajikan oleh Kopdit Pelangi Kasih. Data akan dianalisa dengan metode deskriptif analisis. Landasan teori yang digunakan adalah perkoperasian, manajemen sumber daya manusia, deskripsi jabatan, dan efektivitas kerja. Berdasarkan analisis yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa Implementasi deskripsi jabatan dalam mencapai efektivitas kerja karyawan adalah dengan selalu mengikuti prosedur yang tertera di dalam SOP/SOM, tidak mendelegasikan pekerjaan atau kewajiban kepada orang lain, ketepatan waktu mulai bekerja dan selesai bekerja, optimalisasi penggunaan waktu untuk menghindari deadline yang terlalu mendesak dan meminimalisir kesalahan sehingga tujuan koperasi yang telah ditetapkan dapat tercapai dengan sangat baik.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: deskripsi jabatan, efektivitas kerja, rangkap jabatan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 13 Feb 2025 04:53
Last Modified: 13 Feb 2025 04:53
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/248

Actions (login required)

View Item View Item