ANALISIS BAURAN PEMASARAN RITEL DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELI ANGGOTA : Studi Kasus Pada Unit Cicendomart Koperasi Pegawai Rumah Sakit Mata Cicendo Kota Bandung-Provinsi Jawa Barat

Matamoa, Falentina Telly (2023) ANALISIS BAURAN PEMASARAN RITEL DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELI ANGGOTA : Studi Kasus Pada Unit Cicendomart Koperasi Pegawai Rumah Sakit Mata Cicendo Kota Bandung-Provinsi Jawa Barat. Skripsi (S1) thesis, PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN.

[img] Text
Cover.pdf

Download (284kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (25kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (22kB)

Abstract

FALENTINA TELLY MATAMOA, 2023. Analisis Bauran Pemasaran Ritel Dalam Upaya Meningkatkan Minat Beli Anggota. (Studi Kasus Pada Unit Cicendomart Koperasi Pegawai Rumah Sakit Mata Cicendo, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat), di bawah bimbingan Ucu Nurwati. Koperasi Pegawai Rumah Sakit Mata Cicendo atau yang disingkat Koprusmat merupakan koperasi fungsional yang memiliki anggota terdiri dari karyawan atau pegawai, baik pegawai negeri sipil (PNS) maupun non pegawai negeri sipil seperti CS, satpam, dan tukang parkir yang menjalankan usaha ritel sejak tahun 1981. Permasalahan yang dihadapi Koprusmat yaitu penurunan pertumbuhan pendapatan Unit Cicendomart sejak tahun 2020 yang diduga karena bauran pemasaran ritel yang dilaksanakan oleh unit tersebut kurang sesuai dengan harapan anggota. Tujuan dari penelitian adalah untuk memperoleh gambaran tentang bauran pemasaran ritel yang dilaksanakan oleh Unit Cicendomart, tanggapan anggota terhadap bauran pemasaran ritel yang dilaksanakan oleh Unit Cicendomart, tanggapan anggota terhadap kepentingan bauran pemasaran ritel yang dilaksanakan oleh Unit Cicendomart, dan upaya-upaya yang harus dilakukan oleh Unit Cicendomart untuk meningkatkan minat beli anggota melalui pelaksanaan bauran pemasaran ritel. Penelitian ini mengunakan pendekatan masalah dengan teori-teori perkoperasian, manajemen pemasaran, bauran pemasaran, bauran pemasaran ritel, minat beli konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Hasil pengolahan data yang diperoleh melalui observasi, wawancara, kuesioner, studi pustaka dianalisis secara deskriptif. Dengan menggunakan metode distribusi frekuensi dengan teknik skoring, hasilnya bisa disimpulkan indikator-indikator bauran pemasaran ritel mana saja yang harus diperhatikan dan ditingkatkan atau dipertahankan oleh koperasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para anggota mengharapkan bauran pemasaran ritel yang diberikan oleh Unit Cicendomart Koperasi Rumah Sakit Mata Cicendo lebih ditingkatkan lagi agar para anggota bisa merasakan manfaat berbelanja di Unit Cicendomart, indikator yang paling diharapkan oleh para anggota yaitu pelayanan yang cepat dan harga jual yang lebih murah.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran Ritel, Minat Beli Anggota, Koperasi
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Sri Suharti
Date Deposited: 20 Oct 2025 01:46
Last Modified: 20 Oct 2025 01:46
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2508

Actions (login required)

View Item View Item