IKHROM, VIKY TAUFIK QUL (2023) STRATEGI PENCAPAIAN TARGET PASAR MARTABAK BANGKA PERSIB DAN PERAN PRA KOPERASI BINAKARYA SEJAHTERA DALAM PENGEMBANGAN USAHA ANGGOTA. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.
|
Text
COVER - Daftar Lampiran - Viky Taufik Qul Ikhrom.pdf Download (315kB) |
|
|
Text
BAB I - Viky Taufik Qul Ikhrom.pdf Download (226kB) |
|
|
Text
BAB II - Viky Taufik Qul Ikhrom.pdf Restricted to Registered users only Download (817kB) |
|
|
Text
BAB III - Viky Taufik Qul Ikhrom.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
|
|
Text
BAB IV-dikompresi - Viky Taufik Qul Ikhrom.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
|
|
Text
BAB V - Viky Taufik Qul Ikhrom.pdf Download (21kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Viky Taufik Qul Ikhrom.pdf Download (10kB) |
Abstract
Viky Taufik Qul Ikhrom, 2023. “Strategi Pencapaian Target Pasar Martabak Bangka Persib dan Peran Pra Koperasi Binakarya Sejahtera Dalam Pengembangan Usaha Anggota”, di bawah bimbingan H. Gijanto Purbo Suseno. Usaha Martabak Bangka Persib merupakan usaha mikro kecil menengah di Kota Bandung, Jawa Barat. Produk yang dihasilkan adalah martabak manis dan telur. Pemilik dari Usaha Martabak Bangka Persib ini adalah anggota aktif dari Pra Koperasi Binakarya Sejahtera. Usahanya sudah berdiri sejak tahun 2006, namun dalam lima tahun terakhir target omzet penjualannya belum pernah tercapai 100%. Disebabkan adanya penerapan stategi promosi dan bauran pemasaran yang belum efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan strategi Pencapaian target pasar Martabak Bangka Persib dengan pemetaan Business Model Canvas dan strategi yang harus dikembangkan melalui pemanfaatan kekuatan dan peluang serta meminimalisir kelemahan dan ancaman menggunakan matrik IFAS EFAS, dan Matriks SWOT. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa Strategi Pencapaian Target Pasar Martabak Bangka Persib perlu melakukan perhitungan terhadap kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman serta kondisi perusahaan berada pada kuadran I yaitu mendukung strategi agresif. Hal tersebut merupakan situasi sangat menguntungkan karena perusahaan memiliki peluang dan kekuatan seperti mempertahankan cita rasa produk, menjaga hubungan baik dengan pelanggan, memperbaiki jangkauan pasar dengan memperluas pasar. Penerapan bauran pemasaran dapat dikatakan cukup baik dengan cara melakukan penyebaran kuisioner evaluasi respon konsumen terhadap kinerja Martabak Bangka Persib. Peran Pra Koperasi Binakarya Sejahtera dalam pengembangan usaha anggota yaitu dengan memberikan bahan baku yang murah, saluran distribusi yang mudah dan pelatihan pengembangan usaha kepada anggota.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, Analisis SWOT , Peran Pra Koperasi |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
| Depositing User: | Sri Suharti |
| Date Deposited: | 20 Oct 2025 08:44 |
| Last Modified: | 20 Oct 2025 08:44 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2517 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
