UTAMI, ROSALINDA (2023) ANALISIS KEPUASAN KERJA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN : Studi Kasus Pada KSU Ikatan Mitra Usaha Cileunyi, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.
|
Text
cover - Rosalinda Utami.pdf Download (300kB) |
|
|
Text
bab 1 - Rosalinda Utami.pdf Download (166kB) |
|
|
Text
bab 2 - Rosalinda Utami.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) |
|
|
Text
bab 3 - Rosalinda Utami.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
|
|
Text
bab 4 - Rosalinda Utami.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
|
|
Text
bab 5 - Rosalinda Utami.pdf Download (74kB) |
|
|
Text
daftar pustaka - Rosalinda Utami.pdf Download (133kB) |
Abstract
ROSALINDA UTAMI, 2023. Analisis Kepuasan Kerja Dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Karyawan. (Studi Kasus Pada KSU Ikatan Mitra UsahaCileunyi. Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat). Di bawah bimbingan H. Indra Fahmi dan Evan Firdaus. Manfaat kepuasan kerja untuk koperasi adalah dengan tercapainya kepuasan pada karyawan, maka karyawan akan mempunyai pikiran, perasaan dan keinginan yang dapat mempengaruhi sikap terhadap pekerjaan, sikap ini akan menentukan prestasi kerja, dedikasi dan kecintaan terhadap pekerjaan yang dibebankan, karena karyawan menjadi pelaku yang menunjang tercapainya tujuan koperasi. Manfaat kinerja karyawan bagi koperasi adalah jika karyawan melakukan kinerja dengan baik maka dapat meningkatkan kesuksesan dari usaha dan besar harapan berimbas juga kepada koperasi, turun naiknya hasil usaha tergantung juga dengan menurun atau naik kinerja karyawan. Kepuasaan kerja merupakan suatu perasaan yang menyokong atau tidak menyokong diri pegawai yang berhubungan dengan pekerjaannya maupun dengan kondisi dirinya. Kinerja karyawan merupakan hasil dari proses pekerjaan tertentu secara terencana pada waktu dan tempat dari karyawan serta organisasi bersangkutan. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan metode studi kasus (case study), dan pendekatan analisis deskriptif secara kuantitatif. Perolehan data didukung melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepuasan kerja mendapatkan skor 343 dengan kriteria baik dan kinerja karyawan mendapatkan skor 321 dengan kriteria cukup baik (Sudjana). Upaya yang perlu dilakukan dengan memberikan imbalan yang pantas kepada karyawan sesuai dengan pekerjaan dan jabatan, apa yang mereka lakukan seharusnya sebanding dengan apa yang mereka dapatkan, dan koperasi memfasilitasi atau memberikan saranan dan prasarana yang baik untuk kebutuhan karyawan sehingga kinerja karyawan menjadi optimal.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan, Koperasi |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA |
| Depositing User: | Sri Suharti |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 06:43 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 06:43 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2530 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
