PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMUTUSAKAN KREDIT DI KOPERASI SIMPAN PINJAM SIMPENAN PAMEUNGKEUT BANDA KOTA TASIKMALAYA

Ramadhan, Moch. Feisal Anshary (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMUTUSAKAN KREDIT DI KOPERASI SIMPAN PINJAM SIMPENAN PAMEUNGKEUT BANDA KOTA TASIKMALAYA. Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (237kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (249kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (150kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (146kB)

Abstract

MOCH. FEISAL ANSHARY RAMADHAN, Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Proses Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Memutusakan Kredit Di Koperasi Simpan Pinjam Simpenan Pameungkeut Banda Kota Tasikmalaya di bawah bimbingan Drs. H. Shofwan Azhar Solihin., M.Sc. Koperasi Simpan Pinjam Simpenan Pameungkeut Banda Tasikmalaya adalah salah satu koperasi tertua di Indonesia selain itu KSP-SPB merupakan koperasi yang berupaya meningkatkan kesejahteraan anggota pada khususnya, dan masyarakat di sekitarnya. Usaha yang dilakukan untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan menyediakan jasa simpan dan pinjam dengan mudah. Penelitian ini bertujuan menganalisis pegaruh bauran pemasaran terhadap pengabilan keputusan konsumen dalam memutuskan kredit di Koeperasi Simpan Pinjam Simpenan Pameungkeut Banda Tasikmalaya. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui pengumpulan kuesioner dan diimplementasikan kepada 93 orang anggota koperasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, yaitu uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji t dan uji f, koefisien determinasi serta regresi linear berganda. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa variabel independen Bauran pemasaran secara simultan berpengaruh sebesar 16,7% terhadap proses pengambilan keputusan konsumen dalam memutuskan kredit di Koperasi Simpan Pinjam Simpenan Pameungkeut Banda Kota Tasikmalaya. Secara umum bauran pemasaran yang dilakukan Koperasi Simpan Pinjam Simpenan Pameungkeut Banda mampu memenuhi kebutuhan serta keinginan anggota dan anggota merasa puas dari semua aspek bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Bauran Pemasaran
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 08 Mar 2023 07:43
Last Modified: 08 Mar 2023 07:43
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/255

Actions (login required)

View Item View Item