PERAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN : Studi Kasus pada Unit Usaha Kantin & Catering Koperasi Keluarga Besar Rumah Sakit Al-Islam Amanah Bandung

SAPUTRI, NISA (2023) PERAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN : Studi Kasus pada Unit Usaha Kantin & Catering Koperasi Keluarga Besar Rumah Sakit Al-Islam Amanah Bandung. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.

[img] Text
COVER - Nisa Saputri.pdf

Download (192kB)
[img] Text
BAB I - Nisa Saputri.pdf

Download (367kB)
[img] Text
BAB II - Nisa Saputri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text
BAB III - Nisa Saputri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text
BAB IV - Nisa Saputri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
BAB V - Nisa Saputri.pdf

Download (116kB)
[img] Text
DAPUS - Nisa Saputri.pdf

Download (178kB)

Abstract

Nisa Saputri, 2023. Peran Promosi Media Sosial Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus pada Unit Usaha Kantin & Catering Koperasi Keluarga Besar Rumah Sakit Al-Islam Amanah Bandung), di bawah bimbingan Ami Purnamawati. Perkembangan teknologi yang semakin pesat mengambil cukup bayak peran dalam membantu melancarkan sebuah produk atau jasa, di mana salah satunya dengan memanfaaatkan media sosial yang semakin canggih seperti Instagram, Facebook, Twitter, Whatsapp, dan Tiktok, yang sampai saat ini banyak sekali dimanfaatkan oleh perusahaan maupun organisasi untuk menjadi sarana memasarkan produk atau jasa yang ditawarkan-nya. KKB RSAI Amanah menjadi salah satu Koperasi yang melakukan pemasaran produknya melalui media sosial yaitu Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya-upaya yang harus dilakukan koperasi agar dapat meningkatkan volume penjualan melalui peran media sosial marketing nya dalam 4C yaitu Context, Communication, Collaboration, dan Connection. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran media sosial KKBRSAI Amanah sudah baik dan diharapkan dapat meningkatkan volume penjualan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mempertahankan serta terus menerus meningkatkan performa yang dirasa sudah baik, kemudian membuat desain dan caption lebih menarik serta informatif

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Promosi, Media Sosial, Volume Penjualan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Sri Suharti
Date Deposited: 30 Oct 2025 02:41
Last Modified: 30 Oct 2025 02:41
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2601

Actions (login required)

View Item View Item