Augustien, Tasya (2023) ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN : Studi Kasus pada Unit Marketplace Koperasi Mahasiswa Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.
|
Text
Cover-Daftar Isi - Tasya Augustien.pdf Download (451kB) |
|
|
Text
Bab 1- Tasya Augustien.pdf Download (619kB) |
|
|
Text
Bab 2 - Tasya Augustien.pdf Restricted to Registered users only Download (730kB) |
|
|
Text
Bab 3 - Tasya Augustien.pdf Restricted to Registered users only Download (585kB) |
|
|
Text
Bab 4 - Tasya Augustien.pdf Restricted to Registered users only Download (656kB) |
|
|
Text
Bab 5 - Tasya Augustien.pdf Download (188kB) |
|
|
Text
Daftar Pustaka - Tasya Augustien.pdf Download (280kB) |
Abstract
TASYA AUGUSTIEN, 2023. Analisis Bauran Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus pada Unit Market-place Koperasi Mahasiswa Bumi Siliwangi UPI), di bawah bimbingan Ucu Nurwati. Latar belakang penelitian ini diawali dari turunnya volume penjualan pada Unit Marketplace Koperasi Mahasiswa Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia, yang diduga disebabkan oleh kurang tepatnya penerapan bauran pemasaran yang dilakukan oleh koperasi sehingga product, price, place, dan promotion mempengaruhi volume penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan bauran pemasaran dalam upaya meningkatkan volume penjualan, persepsi dan harapan anggota maupun konsumen terhadap penerapan bauran pemasaran, dan upayaupaya yang harus dilakukan oleh unit marketplace Koperasi Mahasiswa Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia dalam upaya meningkatkan volume penjualan melalui penerapan bauran pemasaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus,data yang diperoleh melalui dianalisis secara deskriptif. Hasil pengolahan data yang di peroleh melalui wawancara, kuesioner, observasi, studi pustaka dianalisis secara deskriptif. Dengan menggunakan diagram kartesius dapat menyimpulkan indikator-indikator bauran pemasaran mana saja yang harus diperhatikan dan ditingkatkan atau diperta-hankan penerapan bauran pemasaran oleh koperasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa menurut persepsi anggota dan konsumen bauran pemasaran yang dilaksa-nakan untuk meningkatkan volume penjualan dapat dikatakan cukup baik. Sedangkan hasil penelitian mengenai harapan anggota dan konsumen terhadap bauran pemasaran yang dilaksanakan untuk meningkatkan volume penjualan dapat dikatakan sangat penting. Hasil menunjukan bahwa nilai persepsi bauran pemasaran lebih kecil dibandingkan harapan dari anggota maupun konsumen, sehingga terbukti bahwa volume penjualan menurun disebabkan penerapan bauran pemasaran kurang baik. Maka dari itu, Koperasi Mahasiswa Bumi Sili-wangi UPI mengupayakan meningkatkan volume penjualan melalui unsur bauran pemasaran sesuai dengan harapan anggota maupun konsumen.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Volume Penjualan, Koperasi. |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
| Depositing User: | Sri Suharti |
| Date Deposited: | 05 Nov 2025 04:24 |
| Last Modified: | 05 Nov 2025 04:24 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2649 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
