Wulandari, Ayu (2024) ANALISIS CITRA MEREK DAN TINGKAT HUNIAN KAMAR DAN KAITANNYA DENGAN PENCAPAIAN PENDAPATAN KOPERASI (Studi Kasus Pada Unit Usaha Hotel Lengkong 2 Koperasi Sekunder Gabungan Koperasi Pegawai Republik Indonesia Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.
|
Text
COVER - AYU WULANDARI_C1210105_REVISI_FIX-halaman-1-halaman - Ayu Wulandari_compressed.pdf Download (205kB) |
|
|
Text
BAB I - AYU WULANDARI_C1210105_REVISI_FIX-halaman-2 - Ayu Wulandari_compressed.pdf Download (86kB) |
|
|
Text
BAB II - AYU WULANDARI_C1210105_REVISI_FIX-halaman-3 - Ayu Wulandari_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
|
|
Text
BAB III - AYU WULANDARI_C1210105_REVISI_FIX-halaman-4 - Ayu Wulandari_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
|
|
Text
BAB IV - AYU WULANDARI_C1210105_REVISI_FIX-halaman-5 - Ayu Wulandari_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
|
|
Text
BAB V - AYU WULANDARI_C1210105_REVISI_FIX-halaman-6 - Ayu Wulandari_compressed.pdf Download (35kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - AYU WULANDARI_C1210105_REVISI_FIX-halaman-7 - Ayu Wulandari_compressed.pdf Download (62kB) |
Abstract
AYU WULANDARI 2024. Analisis Citra Merek dan Tingkat Hunian Kamar dan Kaitannya dengan Pencapaian Pendapatan Koperasi, Studi Kasus di Unit Usaha Hotel Lengkong 2 Koperasi GKPRI Jawa Barat, di bawah bimbingan Deddy Supriyadi. Citra Merek pada Hotel Lengkong 2 masih kurang dikenali oleh para konsumen mengakibatkan penurunan tingkat hunian kamar pada unit usaha Hotel Lengkong 2 Koperasi GKPRI Jawa Barat namun secara umum tren tingkat hunian kamar dan pencapaian pendapatan positif. Koperasi perlu melakukan tindakan untuk meningkatkan citra merek dan tingkat hunian kamar sehingga pencapaian pendapatan tercapai. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya apa saja yang perlu dilakukan oleh Hotel Lengkong 2 dan Koperasi GKPRI Jawa Barat agar dapat mengoptimalkan Citra Merek dan Tingkat Hunian Kamar Hotel Lengkong 2 serta kaitannya dalam pencapaian pendapatan koperasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan perkoperasian, manajemen pemasaran, perilaku konsumen, citra merek, tingkat hunian kamar, dan pendapatan. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data sampling accidential. Hasil pengolahan data diperoleh dari wawancara, kuesioner, observasi, dan studi pustaka. Dengan metode penelitian ini, maka peneliti dapat mengertahui upaya apa saja yang perlu dilakukan oleh pihak hotel dan koperasi untuk meningkatkan tingkat hunian kamar dan pencapaian pendapatan koperasi. Hasil penelitian ini menunjukkan hal-hal yang perlu dilakukan oleh hotel dan koperasi diantaranya meningkatkan ulasan positif, diversifikasi pendapatan, dan menawarkan paket wisata atau acara khusus dapat lebih meningkatkan pendapatan dan menjaga pertumbuhan.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Tingkat Hunian Kamar, Pendapatan Koperasi, Koperasi Sekunder |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN |
| Depositing User: | Ana Farkhana |
| Date Deposited: | 06 Nov 2025 02:27 |
| Last Modified: | 06 Nov 2025 02:27 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2667 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
