NURHIDAYAT, SOFIAN AZI (2024) ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Unit Usaha Perdagangan Kedelai Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (KOPTI) Kotamadya Bandung). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.
|
Text
cover - Daftar Isi - Sofian Trading_compressed_compressed.pdf Download (332kB) |
|
|
Text
BAB I - Sofian Trading_compressed.pdf Download (205kB) |
|
|
Text
BAB II - Sofian Trading_compressed_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
|
|
Text
BAB III - Sofian Trading_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
|
|
Text
BAB IV - Sofian Trading_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
|
|
Text
BAB V - Sofian Trading_compressed.pdf Download (151kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Sofian Trading_compressed.pdf Download (163kB) |
Abstract
Sofian Azi Nurhidayat, 2024. Analisis Bauran Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan studi kasus pada Unit Usaha Perdagangan Kedelai Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (KOPTI) Kotamadya Bandung yang beralamat di Jl. Babakan Ciparay No. 305 Kecamatan Bojong Loa Kaler Kotamadya Bandung Provinsi Jawa Barat. Di bawah bimbingan Hj. Rosti Setiawati. KOPTI Kotamadya Bandung yang menjadi objek penelitian merupakan Koperasi yang mempunyai unit usaha yang salah satunya yaitu Unit Usaha Perdagangan Kedelai yang menyediakan atau menyalurkan kebutuhan kedelai bagi anggotanya. Salah satu masalah yang sedang dihadapi oleh KOPTI Kotamadya Bandung saat ini adalah Volume Penjualan yang di mana dilihat dari data lima tahun terakhir tidak dapat mencapai target yang diharapkan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Salah satu metode penelitian yang spesifikasi nya adalah sistematis, terencana, dan terstruktur dengan jelas. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa menurut persepsi anggota bauran pemasaran yang dilaksanakan untuk meningkatkan volume penjualan dikatakan sangat baik. Kemudian hasil penelitian mengenai harapan anggota terhadap bauran pemasaran yang dilaksanakan untuk meningkatkan volume penjualan dapat dikatakan sangat penting. Hasil menunjukkan bahwa nilai persepsi bauran pemasaran lebih kecil dibandingkan harapan dari anggota, sehingga terbukti bahwa volume penjualan tidak mencapai target disebabkan penerapan bauran pemasaran kurang baik. Maka dari itu, KOPTI Kotamadya Bandung perlu berupaya meningkatkan volume penjualan melalui unsur bauran pemasaran sesuai dengan harapan anggotanya.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Volume Penjualan, Koperasi |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
| Depositing User: | Ana Farkhana |
| Date Deposited: | 25 Nov 2025 04:29 |
| Last Modified: | 25 Nov 2025 04:29 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2781 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
