PENGARUH PERSEPSI ANGGOTA TENTANG PELAYANAN UNIT SIMPAN PINJAM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA (Studi Kasus Pada Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia Kota Bandung)

-, Kamaludin (2019) PENGARUH PERSEPSI ANGGOTA TENTANG PELAYANAN UNIT SIMPAN PINJAM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA (Studi Kasus Pada Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia Kota Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (285kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (693kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (126kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (126kB)

Abstract

Kamaludin, 2019. Pengaruh Persepsi Anggota Tentang Pelayanan Unit Simpan Pinjam dan Kualitas Pelayanan Terhadap Partisipasi Anggota, Studi kasus pada Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Kopti) Kota Bandung yang dibimbing oleh Dr. H. Ery Supriyadi R., Ir.,MT. Kopti Kota Bandung adalah salah satu koperasi yang termasuk ke dalam koperasi produsen yang memiliki tiga unit usaha yaitu unit perdagangan kedelai, unit perdagangan non kedelai dan unit simpan pinjam. Penelitian ini berfokus pada unit simpan pinjam dimana jumlah pinjaman anggota yang sangat besar namun tidak diimbangi dengan jumlah simpanan anggota. Hal ini diduga disebabkan persepsi anggota tentang pelayanan unit simpan pinjam belum baik yang dilihat dari kualitas produk, harga, faktor emosional dan kemudahan serta belum maksimalnya kualitas pelayanan oleh pengurus. Maksud penelitian ini untuk menguji pengaruh persepsi anggota tentang pelayanan unit simpan pinjam dan kualitas pelayanan terhadap partisipasi anggota di Kopti Bandung. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa persepsi anggota, kualitas pelayanan dan partisipasi anggota termasuk ke dalam kategori cukup baik. Pengaruh persepsi anggota tentang pelayanan terhadap partisipasi anggota sebesar 24,2%, sedangkan pengaruh kualitas pelayanan terhadap partisipasi anggota sebesar 35,6%, sementara besar pengaruh secara simultan anatar persepsi anggota tentang pelayanan dan kualitas pelayanan terhadap partisipasi anggota adalah 43,3 persen. Pengaruh persepsi anggota dan kualitas pelayanan terhadap partisipasi anggota termasuk kecil.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: kualitas-pelayanan, partisipasi-anggota, pengaruh, persepsi, simpanpinjam
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN KOMUNIKASI BISNIS & PENYULUHAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 13 Feb 2025 04:54
Last Modified: 13 Feb 2025 04:54
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/390

Actions (login required)

View Item View Item