-, Ahmadipura (2019) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Kasus pada 212 Mart Koperasi Syariah 212 Garut Hijrah Kabupaten Garut). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
Text
Halama Depan.pdf Download (315kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (316kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (427kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (157kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (168kB) |
Abstract
Ahmadipura, C1150097, Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying studi kasus pada Koperasi Syariah 212 Garut Hijrah Kabupaten Bandung di bawah bimbingan Bapak Gijanto Purbo Suseno. Store atmosphere menjadi sangat penting karena diduga dapat memicu lebih banyak pembelian yang tidak direncanakan sebelumnya (impulse buying). Impulse Buying merupakan faktor yang di perhatikan para retailer karena dapat meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1 Store Atmosphere di 212 Mart Leles Ks 212 Garut Hijrah; 2 Perilaku impulse buying yang terjadi di 212 Mart Leles KS 212 Garut Hijrah, Pengaruh store atmosphere terhadap impulse buying, dan 4 Upaya-upaya untuk memanfaatkan pembelian impulsif melalui peran suasana toko. Jenis Penelitian ini adalah Explanatory Research yang dilakukan untuk mendapatkan eksplanasi hubungan kausal antara variabel sebagai fenomena dengan pengujian empiris. Pengambilan sampel menggunakan Teknik sampel jenuh sebanyak 95 orang yang merupakan anggota KS 212 Garut Hijrah. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebar kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil Penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh antar store atmosphere dengan impulse buying dibuktikan dengan diperolehnya nilai signifikansi 0,001<0,05 dan pengujian t hitung didapatkan hasil 5,597 >0,67714 hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima dengan demikian terdapat pengaruh signifikan store atmosphere terhadap impulse buying. Berdasarkan hasil koefisien determinasi didapatkan R Square sebesar 0,252 berarti store atmosphere secara simultan berpengaruh terhadap impulse buying sebesar 25,2% dan sisanya 72,8% dipengaruhi variabel di luar persamaan regresi atau variabel yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Store Atmosphere, Impulse Buying |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 20 Jan 2021 04:29 |
Last Modified: | 20 Jan 2021 04:29 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/406 |
Actions (login required)
View Item |