ANALISIS KOMPETENSI DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada Unit Perdagangan Koperasi Karyawan Harapan Kita di PT. Langen Kridha Pratyangga, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat)

Hendriyani, Fitri (2019) ANALISIS KOMPETENSI DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada Unit Perdagangan Koperasi Karyawan Harapan Kita di PT. Langen Kridha Pratyangga, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (105kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (123kB)

Abstract

Fitri Hendriyani (2019), Analisis Kompetensi dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan. Studi kasus pada unit perdagangan Koperasi Karyawan Harapan Kita di PT. Langen Kridha Pratyangga Tbk. yang beralamat di Jl. Raya Jatinangor Km. 20 Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Dibawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Inne Risnaningsih, SE., M.Si. Koperasi Karyawan Harapan Kita adalah koperasi yang anggotanya merupakan karyawan dari PT. Langen Kridha Pratyangga Tbk. Koperasi ini memiliki dua unit usaha yaitu, unit simpan pinjam dan unit perdagangan. Terdapat permasalahan yang dihadapi oleh Koperasi Karyawan Harapan Kita yaitu kompetensi yang mempengaruhi kinerja karyawan dalam hal ini pelayanan terhadap anggota koperasi pada unit usaha perdagangan. Kondisi ini mempengaruhi pencapaian hasil kerja koperasi yang diakibatkan karena partisipasi anggota pada unit perdagangan masih sedikit dan mengalami penurunan pendapatan yang cukup signifikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kompetensi dalam meningkatkan kinerja karyawan. Dalam meningkatkan kinerja karyawan diperlukan keikutsertaan peran koperasi untuk dapat mengontrol dan memberikan arahan pada karyawan agar terjaminnya kualitas dan kuantitas kerja dengan memberikan pelatihan atau pengembangan diri pada karyawan baik dari segi perkoperasian ataupun pendidikan spesialisasi dalam rangka meningkatkan untuk meningkatkan kinerja karyawan. untuk mengetahui gambaran dari dua variabel tersebut penelitian ini akan dilakukan dengan cara studi kasus yaitu metode penelitian dengan teknik pengumpulan data dan pengamatan langsung pada objek yang akan diteliti. Teknik yang akan digunakan adalah observasi langsung, kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian diperoleh bahwa kompetensi karyawan umumnya termasuk dalam kriteria “Baik” dengan skor 109. Sedangkan gambaran kinerja karyawan umumnya termasuk kriteria “Baik” dengan skor 121. Tetapi untuk kedua hasil tersebut masih ada beberapa indikator yang harus ditingkatkan agar menjadi lebih baik lagi. Diantaranya mengenai indikator yang mendukung terciptanya kompetensi karyawan yang diperlukan pada unit perdagangan, sehingga kinerja karyawan pun dapat menjadi lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Kinerja Karyawan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 03 Jul 2025 02:03
Last Modified: 03 Jul 2025 02:03
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/436

Actions (login required)

View Item View Item