RANCANGAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi kasus pada Unit Usaha Perkebunan Karet Koperasi Produksi Perkebunan Karet Wangunwatie Tasikmalaya)

Anggraini, Neta (2019) RANCANGAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi kasus pada Unit Usaha Perkebunan Karet Koperasi Produksi Perkebunan Karet Wangunwatie Tasikmalaya). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] Text
BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (145kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (128kB)

Abstract

Neta Anggraini, C1150309, Rancangan Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan, studi kasus pada Unit Usaha Perkebunan Karet Wangunwatie Tasikmalaya, dibawah bimbingan Dr. H. Gijanto Purbo Suseno, S.E., M.Sc. Penelitian ini berawal dari adanya pengolahan produk getah karet pada Koperasi Produksi Perkebunan Karet Wangunwatie Tasikmalaya. Dimana koperasi menjual produk dalam bentuk sheets karet dengan penjualan yang biasa tanpa adanya target yang ditetapkan oleh koperasi yaitu strategi pemasaran yang digunakan koperasi dalam memasarkan produk sheets karet agar tercapainya tujuan dari koperasi. Mengacu pada hal tersebut, penulis tertarik untuk menyusun rancangan strategi pemasaran dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pemasaran yang dilakukan oleh KPPK Wangunwatie, untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman koperasi. serta rancangan strategi pemasaran yang sebaiknya Digunakan oleh koperasi untuk menentukan strategi pemasaran yang digunakan koperasi. Penelitian dilakukan dengan menggunakan analisis SWOT. Analisis SWOT adalah identifikasi faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh untuk merumuskan strategi perusahaan. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh untuk memperoleh sampel, dengan jumlah sampel yang diambil kurang 30 orang. Populasi dalam penelitian ini adalah 5 orang pengurus, 5 orang bagian perkantoran dan 2 orang konsumen. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa strategi yang sebaiknya digunakan oleh KPPK Wangunwatie dalam menjual sheets karetnya adalah dengan memperluas iv pasara, koperasi lebih gencar mencari konsumen baru untuk bekerjasama dengan koperasi.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran,Volume Penjualan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 13 Feb 2025 06:02
Last Modified: 13 Feb 2025 06:02
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/441

Actions (login required)

View Item View Item