ANALISIS CITRA TOKO DALAM UPAYA MENINGKATKAN TRANSAKSI ANGGOTA (Studi Kasus pada Unit Usaha Perdagangan di Koperasi Pegawai Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat “Dewi Sri”)

Sujana, Krisandi (2020) ANALISIS CITRA TOKO DALAM UPAYA MENINGKATKAN TRANSAKSI ANGGOTA (Studi Kasus pada Unit Usaha Perdagangan di Koperasi Pegawai Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat “Dewi Sri”). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (307kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (124kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (138kB)

Abstract

KRISANDI SUJANA (C1160290), Analisis Citra Toko Dalam Upaya Meningkatkan Transaksi Anggota, Studi kasus pada Unit Perdagangan Koperasi Pegawai Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi jawa Barat “Dewi Sri”, dibawah bimbingan Drs. Dadan Hamdani, M.M. Transaksi Anggota sangat diperlukan dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan koperasi. Anggota koperasi adalah pemilik dan sekaligus pengguna jasa koperasi, artinya bahwa usaha koperasi memang ditujukan terutama untuk melayani anggota, dengan demikian apabila anggota sebagai pelanggan utama yang dilayani koperasi tidak ikut berpartisipasi maka esensi koperasi sebagai suatu sistem sosio-ekonomi menjadi tidak tercapai. Salah satu cara untuk meningkatkan transaksi Anggota adalah dengan meningkatkan Citra koperasi, termasuk didalamnya Citra Toko unit usahanya. Memelihara Citra Toko merupakan salah satu alat yang terpenting bagi peritel untuk menarik dan memenuhi kepuasan konsumen. Citra Toko memiliki pengertian pandangan atau persepsi masyarakat terhadap nama atau produk toko tersebut atau dapat diartikan sebagai penentuan posisi toko secara efektif baik dari segi nilai, kualitas dan harga. Unsur yang dapat membentuk citra toko ada hubungannya dari bauran ritel. Kombinasi dari bauran ritel akan memproyeksikan Citra Toko yang mempengaruhi persepsi para konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan bagaimana upaya-upaya yang harus dilakukan untuk citra toko yang diinginkan dari Anggota kepada Koperasi sebagai unsur pembentuk citra toko agar dapat meningkatkan transaksi anggota unit v perdagangan Koperasi Pegawai Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat “Dewi Sri”. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode Skala Likert dengan teknik skoring dan analisis pada diagram kartesius serta pengukuran potensi pasar. Hasil penelitian menunjukan bahwa pasar potensial unit perdagangan Koperasi ini adalah 69,71 % sedangkan untuk penerapan citra toko oleh Koperasi pada Unit Waserda belum berjalan dengan baik, tetapi anggota merasa citra toko yang dirasaakan sudah baik, akan tetapi lebih baik jika citra toko yang dirasakan anggota ditingkatkan menjadi sangat baik, hal tersebut dianggap bisa untuk meningkatkan pula transaksi anggota. Untuk itu, unit perdagangan Koperasi ini perlu memperbaiki pelaksanaan Citra Toko pada Unit Perdagangan sehingga dapat membentuk citra yang diinginkan dan meningkatkan tingkat transaksi anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Citra Toko, Transaksi Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 24 Jan 2021 06:50
Last Modified: 24 Jan 2021 06:50
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/563

Actions (login required)

View Item View Item