Sutanto, Egi (2020) PROSEDUR PEMBELIAN BARANG DI PURCHASING DEPARTMENT HOTEL INTERCONTINENTAL BANDUNG DAGO PAKAR. Tugas Akhir (D3) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
There is a more recent version of this item available. |
Text
Halaman Depan.pdf Download (215kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (136kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (759kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (138kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (306kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (77kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (69kB) |
Abstract
Egi Sutanto, 2020, Prosedur Pembelian Barang di Purchasing Department Hotel InterContinental Bandung Dago Pakar. Di bawah bimbingan Ami Purnamawati. Praktik kerja yang menjadi program dari Diploma III Manajemen Keuangan bertujuan agar mahasiswa dapat mempelajari dan terlibat dalam pekerjaan yang diberikan perusahaan. Dalam kesempatan praktik kerja penulis mendapatkan peluang untuk dapat bekerja di Hotel InterContinental Bandung Dago Pakar. Dalam kesempatan praktik kerja ini, penulis ditempatkan di bagian Purchasing Department yang merupakan bagian dari Finance Department. Keterlibatan penulis dalam kegiatan di Purchasing Department yaitu mencatat data-data Purchase Order, menulis data Purchase Order ke lembar Patty Cash, memeriksa dan menyimpan arsip ke Market List, menyusun Purchase Order dan Invoice, melakukan scanning Purchase Order ke Email, dan menyimpan revisi harga ke Market List. Setelah melaksanakan praktik kerja kurang lebih selama tiga bulan, penulis bisa menggambarkan prosedur pembelian barang yang terjadi di Hotel InterContinental Bandung Dago Pakar yaitu bagaimana prosedur yang digunakan perusahan, serta menjelaskan fungsi dan bagian apa saja yang terlibat dalam proses pembelian barang di Hotel InterContinental Bandung Dago Pakar. Dalam hasil penelitian menunjukkan bahwa Hotel InterContinental Bandung Dago Pakar telah melaksanakan prosedur pembelian dengan baik sesuai dengan peraturan yang di tetapkan pada perusahaan tersebut. Meskipun terkadang masih saja terdapat hambatanhambatan yang terjadi dalam melaksanakan pengadaan barang, seperti adanya pengiriman barang yang tidak sesuai dengan permintaan jenis, kuantitas dan kualitas yang diinginkan oleh pihak perusahaan, terjadi keterlambatan saat melakukan pengiriman barang, adanya barangbarang yang ketinggalan atau tidak tersampaikan kepada pihak receiving, sehingga barang tersebut harus dikirim beberapa jam kedepan atau bahkan keesokan hari. Untuk mengatasi atau meminimalisir terjadinya hambatan-hambatan tersebut adalah dengan cara memilih supplier yang bisa lebih bersikap profesional dalam berbisnis, sehingga dapat mempersingkat proses pembelian barang tanpa adanya hambatan-hambatan yang terjadi.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (D3)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prosedur, Pembelian, Barang |
Subjects: | D3 - TUGAS AKHIR |
Divisions: | PROGRAM STUDI DIPLOMA TIGA MANAJEMEN BISNIS > MANAJEMEN KEUANGAN |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 04:47 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 04:47 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/854 |
Available Versions of this Item
- PROSEDUR PEMBELIAN BARANG DI PURCHASING DEPARTMENT HOTEL INTERCONTINENTAL BANDUNG DAGO PAKAR. (deposited 09 Mar 2023 04:47) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |