ANALISIS LINGKUNGAN KERJA KARYAWAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN ANGGOTA (Studi Kasus pada KSP Rukun Ikhtiar Kota Bandung)

Winata, Aria (2020) ANALISIS LINGKUNGAN KERJA KARYAWAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN ANGGOTA (Studi Kasus pada KSP Rukun Ikhtiar Kota Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (78kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (82kB)

Abstract

Aria Winata 2020. Analisis lingkungan kerja karyawan dalam upaya meningkatkan pelayanan anggota (Studi Kasus pada Koperasi Rukun Ikhtiar Bandung) di bawah bimbingan bapak Dady Nurpadi. Koperasi Rukun Ikhtiar Bandung adalah anggotanya berdomisili di bandung yang memiliki kepentingan yang sama dalam hal simpan pinjam.Dalam menjalankan usahanya KSP Rukun Ikhtiar hanya memiliki satu unit usaha yakni usaha Simpan Pinjam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui lingkungan kerja karyawan, mengetahui pelayanan anggota, dan mengetahui apakah pelayanan anggota dapat ditingkatkan melalui lingkungan kerja karyawan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) lingkungan kerja karyawan dilihat dari jawaban responden secara keseluruhan dalam kriteria kurang baik perlu adanya peningkatan lagi agar tercapainya lingkungan kerja karyawan yang lebih baik dengan memperhatikan indikator yang masih dalam kriteria cukup baik seperti meja,kursi,computer,temperatur,sirkulasi udara,pencahanyaan dan hubungan karyawan dengan rekan kerja.(2) pelayanan anggota di Koperasi Rukun Ikhtiar Bandung dilihat dari jawaban informan secara keseluruhan dalam kriteria Cukup Baik adapun beberapa hal yang harus diperhatikan dan ditingkatkan oleh pelayanan anggota iv ,Ketepatan waktu pelayanan anggota, Keterampilan karyawan, kecepatan karyawan dalam pelayanan, Kesediaan karyawan untuk melayani (3) Upaya yang dilakukan lingkungan kerja karyawan dalam meningkatkan pelayanan anggota yang harus dilakukan oleh karyawan di Koperasi Rukun Ikhtiar Bandung adalah dengan datang lebih awal dalam bekerja agar karyawan dapat mencontoh pengurus. Memberikan penghargaan terhadap kinerja karyawan dan memberikan gaji yang layak kepada karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kerja Karyawan, Pelayanan Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 13 Feb 2025 04:58
Last Modified: 13 Feb 2025 04:58
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/896

Actions (login required)

View Item View Item