Sandi, Rizky Murtiana (2020) ANALISIS BAURAN ECERAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA (Studi Kasus Pada Unit Usaha PeerMart Koperasi Karyawan Pikiran Rakyat). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Download (256kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (193kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (99kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (138kB) |
Abstract
ky Murtiana Sandi, Analisis Bauran Eceran Dalam Upaya Meningkatkan Partsipasi Anggota Studi Kasus Pada Unit Usaha PeerMart Koperasi Karyawan Pikiran Rakyat (Kopkar PR). Penelitian ini di bawah bimbingan ibu Ir. Hj Nanik Risnawati, M.Si. Objek dari penelitian ini adalah unit usaha PeerMart, Pendapatan di unit usaha PeerMart mengalami fluktuatif yang artinya naik turunnya pendapatan di setiap tahunnya. Dapat dikatakan partisipasi anggota di Koperasi Karyawan Pikiran Rakyat masih rendah, kondisi yang diduga rendahnya partisipasi anggota kepada unit usaha PeerMart adalah tidak adanya promosi kepada anggota, tidak ada potongan harga atau diskon kepada anggota, fasilitas fisik seperti desain interior/eksterior yang belum begitu menarik, ruang gerak yang sempit dan layout yang belum tertata rapih. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa sejauh mana pelaksanaan bauran eceran yang ada di unit usaha PeerMart, tanggapan dan harapan terhadap pelaksanaan bauran eceran di unit usaha PeerMart, tingkat partisipasi anggota dalam bertransaksi di unit usaha PeerMart dan upaya – upaya apa yang harus dilakukan oleh unit usaha PeerMart dalam meningkatkan partisipasi anggota. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sampel sebanyak 35 orang anggota dan menggunakan diagram kartesius, dan hasil penelitian yang diperoleh bahwa pelaksanaan bauran eceran diunit usaha PeerMart masih belum maksimal. Sedangkan untuk harapan anggota terhadap pelaksanaan bauran eceran termasuk katagori sangat penting. Untuk itu, diharapkan kepada pengurus dan karyawan PeerMart bisa mengevaluasi dan memperbaiki pelaksanaan bauran eceran di unit usaha PeerMart agar lebih baik dan sesuai dengan yang diharapkan oleh anggota, guna menarik minat anggota untuk berpartisipasi bertransaksi ke unit usaha PeerMart.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Eceran, Partisipasi Anggota |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 06:27 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 06:27 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/927 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |