ANALISIS MOTIF BELI BERLANGGANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Unit Usaha Toko Koperasi Karyawan LEN Bandung)

Nupus, Fifit Fitrotun (2019) ANALISIS MOTIF BELI BERLANGGANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Unit Usaha Toko Koperasi Karyawan LEN Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (277kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (207kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (130kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (167kB)

Abstract

Meningkatkan Pembelian (Studi Kasus pada Koperasi Unit toko Koperasi Karyawan LEN), di bawah bimbingan Ibu Dr. Inne Risnaningsih, SE, MSi. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan semakin meningkatnya pertumbuhan usaha ritel di sekitar koperasi yang mempengaruhi anggota koperasi untuk berbelanja kebutuhannya di pesaing dari koperasi dan berdampak pada pendapatan unit toko kopkar LEN yang semakin menurun beberapa tahun kebelakang. Oleh karena itu, koperasi harus meningkatkan pendapatan unit toko dengan mengetahui motif beli anggotanya agar koperasi dapat mencapai pendapatan yang diharapkan oleh koperasi. Motif ini berkaitan dengan motif beli berlangganan, yaitu faktor-faktor yang mempengaruhi seorang konsumen berbelanja di toko tertentu. Dengan mengetahui motif beli berlangganan maka unit toko akan memberikan pelayanan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen khususnya anggota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upayaupaya yang dilakukan unit toko dalam meningkatkan jumlah penjualan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan teknik scoring dengan skala likert, yaitu dengan mengubah data kualitatif menjadi data kuantitatif sehingga dapat dilakukan perhitungan. Serta mengambil kesimpulan dari hasil perhitungan untuk mengetahui upaya yang dilakukan unit toko. Hasil penelitian menunjukan motif beli berlangganan pada unit toko sudah baik tapi ada beberapa indikator yang masih lemah seperti belum adanya petunjuk lini produk, belum Lengkapnya ketersediaan produk dan pembelian anggota pada toko sudah baik namun ada indikator yang masih lemah seperti sumber informasi yang belum cukup jelas, untuk itu toko harus memperbaiki indikator-indikator yang lemah sehingga nanti anggota cukup kuat berkeinginan untuk berbelanja di unit toko.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Motif Beli Dan Meningkatkan Pembelian
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 08 Mar 2023 01:42
Last Modified: 08 Mar 2023 01:42
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/232

Actions (login required)

View Item View Item