ANALISIS BAURAN ECERAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN ANGGOTA : Studi Kasus pada Unit Mini Market Koperasi Keluarga Besar Rumah Sakit AlIslam “Amanah” Bandung

Dewi, Putri Fatma (2023) ANALISIS BAURAN ECERAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN ANGGOTA : Studi Kasus pada Unit Mini Market Koperasi Keluarga Besar Rumah Sakit AlIslam “Amanah” Bandung. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.

[img] Text
cover Putri FD.pdf

Download (235kB)
[img] Text
Bab1.pdf

Download (187kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (70kB)

Abstract

PUTRI FATMA DEWI, 2023. Analisis Bauran Eceran Dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Anggota. Studi Kasus Pada Unit Usaha Minimarket Koperasi Keluarga Besar Rumah Sakit Al-Islam Amanah Bandung, Di bawah Bimbingan H.Dady Nurpadi. Pendapatan Unit Minimarket Koperasi Keluarga Besar RSAI Amanah sejak tahun 2020 sampai dengan 2022 mengalami penurunan capaian target dan realisasinya. Fenomena tersebut diduga adanya ketidakpuasan anggota terhadap pelayanan dan unsur-unsur Bauran Eceran seperti produk, promosi, harga, fasilitas fisik dan personalia. Selain itu juga sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Keberhasilan dari koperasi tidak terlepas pada upaya dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan anggota. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan analisis deskriptif kuantitatif. Analisis data penelitian menggunakan diagram kartesius. Pelaksaaan hasil penilaian menyatakan bahwa pelaksanaan bauran eceran di unit minimarket koperasi keluarga besar RSAI Amanah dapat dikatakan baik dengan tingkat kesesuaian nilai antara pelaksanaan dan harapan sebesar 80.22%. berbagai hal yang perlu dipertimbangkan oleh koperasi perlu memperhatikan layanan yang dianggap kurang baik yaitu dengan menambah variasi dan keberagaman produk yang dijual. Pemasaran langsung ke anggota dengan delivery, pemberian kupon kepada anggota dan pemberian reward untuk meningkatkan kepuasan anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran eceran, Kepuasan Anggota, Manajemen minimarket
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Sri Suharti
Date Deposited: 16 Oct 2025 07:57
Last Modified: 16 Oct 2025 07:57
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2499

Actions (login required)

View Item View Item