PENGARUH BAURAN ECERAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus Unit Toko Koperasi Konsumen Bank BJB (ZIEBAR) Kota Bandung)

WAHYUNI, AYU SRI (2024) PENGARUH BAURAN ECERAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus Unit Toko Koperasi Konsumen Bank BJB (ZIEBAR) Kota Bandung). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.

[img] Text
SKRIPS_AYU SRI WAHYUNI_COVER DAN PENGESAHAN - Ayu Sri Wahyuni_compressed_compressed.pdf

Download (257kB)
[img] Text
SKRIPSI_AYU SRI WAHYUNI_BAB 1 - Ayu Sri Wahyuni_compressed.pdf

Download (161kB)
[img] Text
SKRIPSI_AYU SRI WAHYUNI_BAB 2 - Ayu Sri Wahyuni_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text
SKRIPSI_AYU SRI WAHYUNI_BAB 3 - Ayu Sri Wahyuni_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text
SKRIPSI_AYU SRI WAHYUNI_BAB 4 - Ayu Sri Wahyuni_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
SKRIPSI_AYU SRI WAHYUNI_BAB 5 - Ayu Sri Wahyuni_compressed.pdf

Download (105kB)
[img] Text
SKRIPSI_AYU SRI WAHYUNI_DAFTAR PUSTAKA - Ayu Sri Wahyuni_compressed.pdf

Download (129kB)

Abstract

Ayu Sri Wahyuni. 2024. Pengaruh Bauran Eceran Terhadap Kepuasan Anggota Sebagai Pelanggan. Studi Kasus Pada Unit Toko Koperasi Konsumen Bank BJB (ZIEBAR) Kota Bandung, di bawah Bimbingan H. Shofwan Azhar Solihin. Bauran eceran merupakan sebuah strategi pemasaran yang mengacu pada kedalam beberapa variabel dimana peritel dapat mengombinasikan variabel variabel tersebut dalam upaya menarik perhatian konsumen. Pada penelitian ini dilatar belakangi oleh nilai transaksi anggota yang mengalami keadaan yang fluktuatif tiap tahunnya serta terdapat beberapa indikator yang perlu untuk ditingkatkan kinerjanya. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kinerja bauran eceran yang dilaksanakan di Unit Toko Koperasi Konsumen Bank BJB (ZIEBAR), mengetahi tanggapan anggota dalam pelaksanaan Bauran Eceran pada Koperasi Konsumen Bank BJB (ZIEBAR), serta mengetahui pengaruh dari bauran eceran terhadap kepuasan anggota sebagai konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah dengan menggunakan metode Studi Kasus dan Kuantitatif. Dengan mengukur skor tanggapan anggota menggunakan skala likert, lalu dilakukan pengukuran dengan uji statistik yaitu uji validitas, uji reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi linier sedehana, dan uji korelasi pearson Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan bauran ritel pada Unit Toko Koperasi Konsumen Bank BJB (ZIEBAR) telah dilaksanakan dengan baik, dan anggota menganggap bahwa pelaksanaan bauran eceran sangat penting dilakukan oleh Koperasi Konsumen Bank BJB (ZIEBAR) dalam hasil penelitian ini didapat nilai signifikansi 0,000 dengan nilai determinasi sebesar 33,7%, dan memiliki pengaruh yang positif antara pelasanaan bauran eceran terhadap kepuasan anggota sebagai pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran Eceran, Kepuasan Anggota, Koperasi
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Ana Farkhana
Date Deposited: 23 Dec 2025 06:56
Last Modified: 23 Dec 2025 06:56
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2907

Actions (login required)

View Item View Item